100 Tenda Dibagikan Kepada Para PKL yang Relokasi


BANJAR | JABARCENNA.COM,- Pemerintah Kota Banjar melalui Dinas KUKMP Kota Banjar memberikan bantuan tenda bagi Pedagang Kaki Lima (PKL) yang direlokasi dari Jln Hamara Efendi ke Jln Kantor Pos Kota Banjar. Bantuan tersebut diambil dari Dana Transfer Umum (DTU) yaitu salah satu penanganan dampak yang terkena inflasi.

Kepala Dinas KUKMP Kota Banjar melalui Kepala Bidang Perdagangan Irman Hermana saat ditemui di lokasi penyerahan bantuan tenda bagi PKL, Kamis (29/12/2022) mengatakan sampai saat ini sebanyak 100 tenda telah dialokasikan bagi PKL yang berada di Jln kantor Pos dan Taman Kota Lapang Bhakti Kota Banjar.

"Semoga setelah diberikannya tenda ini, para pedagang baik yang berada di Jln Kantor Pos maupun di Taman Kota bisa menggeliat kembali dan tentunya bisa menekan inflasi di Kota Banjar, " ucapnya.

Ucapan terimakasih disampaikan salah seorang PKL yang menerima bantuan tenda, Iwan. Ia merasa bersyukur telah mendapatkan bantuan tenda tersebut.

"Terimakasih untuk Dinas KUKMP yang telah memberikan tenda untuk keseragaman para pedagang kaki lima di Jalan Kantor Pos. Ini sangat membantu sekali bagi kami para Pedagang Kaki Lima, apalagi di musim penghujan seperti sekarang, " ucapnya.

Iwan sendiri berharap, setiap ada kegiatan atau program yang membantu kepada para PKL, bisa diberikan fasilitas-fasilitas untuk lebih memudahkan para PKL untuk lebih meningkatkan penghasilan.

Dan tentunya sangat mengharapkan bantuan-bantuan dari pemerintah Kota Banjar, harapnya./Tema