Dalam Jumat Curhat, Kapolres Banjar Tampung Informasi dan Aspirasi dari Para Kepala Desa Se-Kota Banjar


BANJAR | JABARCENNA.COM,-- Berlokasi Aula Desa Raharja Kecamatan Purwaharja Kota Banjar, Polres Banjar menggelar kegiatan Jumat Curhat yang dipimpin langsung oleh Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo, S.H.,S.I.K.,M.M. (30/12/2022)

Kegiatan Jumat Curhat tersebut mengundang para Kepala Desa se-Kota Banjar sebanyak 16 Kepala Desa serta Camat Purwaharja dan Para Pejabat Utama Polres Banjar, Kapolsek Purwaharja


Ucapan selamat datang disampaikan oleh Kades Raharja sekaligus Ketua Apdesi Kota Banjar Bapak Yayat Ruhiyat.

Dalam kegiatan tersebut Kapolres Banjar menyampaikan Situasi terkini kota Banjar yang dalam kondusif aman dan kondusif atas sinergitas seluruh stakeholder.

Dalam kesempatan tersebut juga Kapolres Banjar mengajak para Kepala Desa untuk mengarahkan warga masyarakatnya yang berminat menjadi anggota Polri, untuk mengikuti pembinaan dan latihan di Polres Banjar sebelum mengikuti Tes pendaftaran.

"Selain itu, Kami mengingatkan hati-hati peredaran narkoba serta obat berbahaya lainnya, serta Terkait kasus-kasus pencabulan yang marak terjadi, agar Kades mengingatkan kepada warga masyarakat yang memiliki anak agar meningkatkan kewaspadaan" ucap Kapolres Banjar.


Kapolres Banjar berharap memang tugas menjaga kamtibmas merupakan tugas Kepolisian, bukan tugas kades, namun apabila kamtibmas terganggu dapat mengganggu sektor yang lain.

"Untuk itu Kami berterima kasih atas sinergitas yang sudah terjalin dengan baik untuk bersama-sama menjaga Kota Banjar agar tetap aman dan kondusif" ucap Kapolres Banjar.

Dalam kegiatan tersebut juga Camat Purwaharja Ibu Nia Kania Permasih, S.STP.,M.Si. apresiasi atas kegiatan Jumat Curhat, ini merupakan pertemuan pertama kali Kapolres Banjar dengan Para Kepala Desa se-Kota Banjar secara langsung.

"Polri khususnya Polres Banjar dan Polsek Jajaran masuk ke semua sektor mulai dari bidang kesehatan, sosial, sampai penanggulangan bencana, ini berimplikasi positif dan semakin dengan masyarakat. Serta Kami apresiasi quick respon Polres Banjar terhadap menangani bencana alam maupun kejadian lainnya" ucap Camat Purwaharja.

Kegiatan tersebut digelar juga diskusi penyampaian pendapat, bertukar informasi, menyerap aspirasi, serta keluhan yang terjadi di lapangan dari para Kepala Desa, kemudian dicari solusi dan jalan keluar baik dari sisi Kepolisian maupun Pemerintahan./Tema