Gerakan Menanam Pohon Serentak,Walikota Banjar Tanam Pohon di Blok Bulak Sawah Sindangsari Desa Kujangsari


BANJAR | JABARCENNA.COM,- Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih,M.Si., melakukan Penanaman Pohon dalam rangka peresmian Gerakan menanam pohon serentak untuk memperingati Hari Menanam Pohon Indonesia Tahun 2022 tingkat Kota Banjar yang berlokasi di blok Bulak Sawah Dusun Sindangasih Desa Kujangsari Kecamatan Langensari, Jumat (02/12/2022).

Hari ini, 3000 ribu bibit Pohon Mahoni ditanam secara serentak di 16 Desa Se-Kota Banjar. Masing-masing desa menerima 175 bibit untuk ditanam di wilayah masing-masing. Bibit tersebut berasal dari dana CSR PT BKS Kota Banjar. Penanaman pohon secara serentak ini melibatkan Seluruh Anggota PKK, Unsur Kecamatan dan Desa, serta Masyarakat.

Dalam sambutannya, Wali Kota menyampaikan bahwa dengan adanya aksi menanam pohon ini sebagai upaya penghijauan dan pelestarian lingkungan. Mengingat fungsi pohon yang sangat vital bagi makhluk hidup dan lingkungan, menjaga dan menanam pohon kembali menjadi upaya yang penting untuk menjaga kelangsungan kehidupan di Bumi.

“Penanaman pohon ini sebagai upaya kita bersama agar Kota Banjar tetap memiliki udara yang bersih dan hijau. Meskipun kita belum merasakan manfaat dari menanam pohon hari ini, namun dimasa depan, anak cucu kita akan merasakan dari manfaat gerakan menanam pohon kita hari ini. "Ucapnya.

Lebih lanjut, wali kota menegaskan, seluruh kepala OPD harus menjadi pelopor penanaman pohon. Jika semua ASN bergerak dan sadar untuk menanam pohon, maka Banjar akan terus memiliki suplai oksigen yang baik.

" Momen peringatan Hari Menanam Pohon Indonesia tahun 2022 merupakan saat yang tepat untuk bersyukur, salah satu cara bersyukur kita dengan menanam pohon disekitar kita. "Pungkas Wali Kota.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua TP PKK Kota Banjar beserta Jajaran Pengurus TP PKK, Para Kepala Perangkat Daerah, Forkopimcam Langensari serta jajaran Perangkat Desa Kujangsari./Tema