KONI dan Pemkot Banjar Beri Penghargaan Kepada Atlet Berprestasi di Ajang Porprov XIV Jabar


BANJAR | JABARCENNA.COM,- Sebagai bentuk perhatian dan pembinaan terhadap atlet di Kota Banjar, Koni dan Pemerintah Kota Banjar memberikan penghargaan kepada atlet berprestasi dalam ajang Porprov XIV Jabar 2022. Penghargaan ini diberikan kepada para atlet dalam kegiatan anugerah prestasi yang digelar di Aula Somahna Bagja Dibuana, Setda Kota Banjar, Kota Banjar, Jawa Barat, Selasa (27/12/2022).

Anugerah Prestasi ini merupakan bentuk perhatian dan dukungan moral untuk para atlet yang telah mengharumkan nama Kota Banjar di kanca Provinsi Jawa Barat. Sebanyak 7 Medali berhasil diraih Kota Banjar dalam ajang Porprov XIV Jabar 2022.

Sebanyak 10 atlet dari 4 cabang olah raga berhasil sumbangkan 7 medali yang terdiri dari 1 medali emas, 5 medali perak dan 1 medali perunggu. Tiga diantaranya berasal dari cabang olah raga Gateball, dua dari cabang olah raga Grasstrack dan 1 dari cabang olah raga Gulat serta satu dari cabang olah raga Balap Motor. Adapun raihan medali dari cabang olahraga Gateball yakni 1 emas dan 2 perak, Grasstrack 2 perak, Gulat 1 perak dan Balap Motor 1 perungu.


Acara tersebut turut dihadiri oleh Wakil Walikota Banjar H. Nana Suryana, S.Pd., M.H., Ketua DPRD Kota Banjar Dadang R. Kalyubi, Ketua Koni Kota Banjar Soedrajat Argadireja, dan Kepala OPD dilingkungan Pemerintahan Kota Banjar. Selain itu juga turut hadir para Atlet Kota Banjar yang ikut bertanding dalam Porprov XIV Jabar 2022 serta para Ketua Cabor di Kota Banjar.

Wakil Walikota Banjar H. Nana Suryana, S.Pd., M.H., menyampaikan ucapan terima kasih kepada para atlet yang telah berjuang mengharumkan Kota Banjar dalam ajang Porprov XIV Jabar 2022. Ia juga mengapresiasi para atlet Kota Banjar dapat berprestasi meraih medali ditengah keterbatasan.

"Kita sampaikan ucapan terima kasih telah membawa nama baik Kota Banjar di kancah Provinsi Jawa Barat. Keterbatasan minimalis masih bisa berprestasi," ujar Wakil Walikota Banjar H. Nana Suryana.


Ditengah segala dinamika dan keterbatasan bisa meraih prestasi, tutur H. Nana Suryana menambahkan. 

Wakil Walikota Banjar berharap prestasi yang berhasil diraih ini dapat terus dipertahankan sehingga dapat sejajar dengan kabupaten/kota lain di Jawa Barat. "Semoga terus dipertahankan sehingga kedepan Kota Banjar dapat sejajar kabupaten/kota lain," ucap H. Nana Suryana.

Sementara itu, Ketua Koni Kota Banjar Ir. Soedrajat Argadireja mengungkapkan, ini semua berangkat dari keprihatinan dan perlu disyukuri bisa memberikan hasil terbaiknya. "Kita berangkat dari keprihatinan namun dengan hasil ada peningkatan kita bangga dengan perolehan," katanya.

Soedrajat atau biasa disapa Ajat Doglo berharap kebangkitan dunia olah raga di Kota Banjar dapat diikuti oleh sektor lainnya. Sesuai dengan apa yang dicanangkan bersama yakni bangkit.

"Kita ingin bahwa kalimat Banjar Bangkit itu betul betul diimplementasikan. Kami di olah raga sudah bertekad ayo kita bangkit," ucap Ajat.

Ajat menambahkan, Koni akan terus melakukan pembinaan lebih intens kepada para atlet Kota Banjar. Terutama mereka yang meraih medali akan lebih di intensifkan untuk pembinaannya.

"Kedepan pembinaan lebih kita intensifkan untuk mereka yang meraih medali. Untuk atlet emas kita dorong menjadi atlet Jabar untuk mewakili PON di Aceh," kata Ir. Soedrajat./Tema