Bersama Forkopimda, Kapolres Banjar Sambangi Klenteng MAKIN Kota Banjar dalam Rangka Tahun Baru Imlek 2574 Kongzili


BANJAR | JABARCENNA.COM,- Kekompakan Forkopimda Kota Banjar sudah tidak diragukan lagi, kembali terbukti pada kegiatan tahun baru Imlek 2574 Kongzili Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo, S.H.,S.I.K.,M.M. bersama Wali Kota Banjar Dr. Ade Uu Sukaesih, M.Si. serta Wakil Wali Kota Banjar H. Nana Suryana, S.Pd., M.H. mendatangi Klenteng MAKIN (Majelis Agama Konghucu Indonesia) kota Banjar. (22/01/2023) Malam.

Rombongan disambut langsung oleh Ketua MAKIN Kota Banjar Sdr. Budi Kurniawan, S.T beserta Pengurus MAKIN Kota Banjar.

Dalam kegiatan tersebut Rohaniawan JS. WIDI PRIANTO menyampaikan Selamat Datang kepada Ibu Wali Kota Banjar, Kapolres, serta rombongan, pihaknya menyambut baik kedatangan forkopimda Kota Banjar, pihaknya juga menyampaikan tentang sejarah kalender Imlek.

"Hari Imlek adalah hari ritual keagamaan umat konghucu, Kami siap menerima arahan dan nasehat dari Ibu Wali Kota Banjar" ucapnya.


Sementara itu Wali Kota Banjar menyampaikan Hari Imlek hari kebanggaan umay Konghucu, tahun baru Imlek memiliki makna untuk memohon rahmat yang berlimpah pada tahun 2023 ini.

"Kami berharap dengan tahun baru imlek ini Kota Banjar dalam keberkahan dan kedamaian, Indonesia adalah Bangsa yang beragam yang harus saling menghormati dan menghargai satu sama lain, serta diatur dalam Undang-undang" ucap Wali Kota.

Lebih lanjut Wali Kota Banjar menyampaikan pihaknya bersama stakeholder menjamin hak semua orang, Kota Banjar sedang membangun sehingga membutuhkan kondusifitas.

"Ayo kita bersama - sama bangun dan menjaga kondusifitas Kota Banjar, terlebih sebentar lagi Kota Banjar akan ber ulang tahun, silahkan berpatisipasi dan ramaikan, Mudah-mudahan Imlek tahun ini semakin berseri, damai dan saling bergandengan tangan" pungkas Wali Kota Banjar.

Sementara itu Kapolres Banjar menyampaikan Situasi keamanan di Kota Banjar, memang sampai saat ini kami anggap kondusif, Kota Banjar merupakan Kota teraman di Jawa Barat, ini tugas berat untuk mengamankan Kota Banjar, Kejadian kemarin ada remaja yang ugalan - ugalan yang sengaja masuk Kota Banjar untuk membuat kerusuhan.

"Alhamdulilah anggota kami bisa mengungkap dan mengamakan 7 orang, Polres Banjar bersama dengan TNI, Dishub, Sat Pol PP, serta Personel Gabungan melaksanakan Patroli bersama. Pada intinya masyarakat Kota Banjar ingin kedamaian, bersyukur dalam kepemimpinan ibu Wali Kota Banjar, In Sya Allah Kota Banjar aman dan damai. Ucapan Selamat Tahun Baru Imlek" ucap Kapolres Banjar.

"Dalam kegiatan Tahun Baru Imlek Kami pun mempersiapkan personel untuk melaksanakan pengamanan, ini sebagai bentuk komitmen Kami dalam menjamin keamanan dan kenyamanan dalam melaksanakan aktifitas" pungkas Kapolres Banjar.tema