Cuti Bersama, Presiden Berwisata ke Solo Safari Ajak Cucu Berkeliling Naik Kuda Poni


SOLO | JABARCENNA.COM,- Momen cuti bersama dimanfaatkan keluarga besar Presiden Indonesia Joko Widodo dengan mengunjungi kawasan wisata Solo Safari, Kota Surakarta, Senin Januari 2023.

Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana Joko 
tampak bersama cucunya, Jan Ethes dan La Lembah Manah yang juga didampingi sang ayah Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka, dan istri, Selvi Ananda,  tiba di Solo Safari sekitar pukul 09.27 WIB.


Setibanya di Solo Safari, Presiden bersama keluarganya berjalan kaki menelusuri area Solo Safari yang saat ini masih dalam proses finalisasi sebelum soft opening untuk umum pada tanggal 27 Januari 2023 yang akan datang.

"Saya hanya ingin melihat akan jadi kayak apa sih? Saya lihat bagus," ujar Presiden dalam keterangannya kepada awak media usai kunjungan.

Selama kunjungan, tampak Jan Ethes dan La Lembah turut memberi makan burung Blue and Gold Macau, berinteraksi dengan ular piton albino, serta melihat walabi, hewan yang mirip dengan kanguru.


Presiden juga berkeliling melihat area terbuka di Solo Safari, melihat kuda, dan binatang lainnya yang ada di area Solo Safari. Selain itu, Jan Ethes dan La Lembah Manah juga nampak bermain, berfoto, dan berkeliling dengan kuda poni.

Usai berkeliling dan meninjau, Presiden dan rombongan meninggalkan kawasan wisata Solo Safari sekitar pukul 10.30 WIB. (Iwan)