Milad Ke-16 Koperasi Simpan Pinjam Pemberdayaan Syariah Al Uswa Diisi dengan kegiatan Jalan Santai


BANJAR | JABARCENNA.COM,- Walikota Banjar Hj. Ade Uu Sukaesih melepas secara langsung peserta Jalan Sehat peringatan Milad ke-16 Koperasi Simpan Pinjam Pemberdayaan Syariah Al Uswa Indonesia di kawasan Alun Alun Kota Banjar, Banjar, Kota Banjar, Jawa Barat, Minggu (29/1/2023).

Saat pelepasan peserta, Walikota Banjar turut didampingi oleh Ketua Pengurus Al Uswah H. Supriyadi, Amd., dan Sekertaris Pengurus Al Uswah Budi Kusmono, SE., M.M., serta Kepala Dinas KUKMP Kota Banjar Edi Hardianto. Tampak hadir pula Kapolsek Banjar Kompol Sudi dan Ribuan peserta Jalan Sehat yang ikut serta memeriahkan Milad ke-16 KSPPS Al Uswa Indonesia.

Selain peringatan Milad ke-16 KSPPS Al Uswa Indonesia, acara ini juga untuk menyambut Hari Ulang Tahun atau Hari Jadi Kota Banjar ke-20. Beragam UMKM berbagai produk makanan, minuman, hingga fasion hadir untuk turut serta memeriahkan acara yang diselenggarakan oleh KSPPS Al Uswa Indonesia.


Pada kesempatan tersebut, Walikota Banjar Hj. Ade Uu Sukaesih menyampaikan ucapan selamat Milad ke-16 untuk KSPPS Al Uswah Indonesia. Acara ini bagian dari ungkapan rasa syukur baik KSPPS Al Uswah Indonesia dan Kota Banjar yang sebentar lagi berumur 20 tahun.

Walikota Banjar berharap kegiatan jalan sehat ini dapat menjadi gaya hidup masyarakat Kota Banjar. Sehingga warga Kota Banjar sehat dan tidak mudah terpapar penyakit ataupun virus yang saat ini masih beredar di Indonesia yakni Covid-19.

"Mudah-mudahan ini menjadikan kita gaya hidup sehari-hari untuk hidup sehat," ucap Hj. Ade Uu Sukaesih sebelum melepas ribuan peserta Jalan Sehat.

Sementara itu, Ketua Pengurus Al Uswah H. Supriyadi, Amd., menyampaikan, kegiatan Jalan Sehat ini diikuti oleh ribuan orang dari berbagai kalangan masyarakat, baik muda hingga orang tua ikut turun ke jalan untuk olah raga bersama dan memeriahkan Milad ke-16 KSPPS Al Uswah Indonesia dan HUT Kota Banjar ke-20.

"Dari total tiket yang kami siapkan sekitar 2.000 habis semua, bahkan kami prediksi ini diikuti oleh 2.900 bahkan sampai 3.00 orang tumpah ruah berkumpul untuk olah raga bersama. Kami senang dan bangga masyarakat Kota Banjar cukup antusias di kegiatan Jalan Sehat Milad ke-16 KSPPS Al Uswah Indonesia dan HUT Kota Banjar ke-20," tutur H. Supriyadi.

H. Supriyadi menambahkan, kegiatan ini juga bagian dari pada upaya untuk memperkenalkan KSPPS Al Uswah Indonesia kepada masyarakat luas khususnya di Kota Banjar. Sehingga kedepan semakin berkembang dan memberikan manfaat untuk masyarakat sekitar khusus dalam rangka peningkatan perekonomian Kota Banjar.

"Kami disini hadir untuk menggembirakan masyarakat serta sekedar mensosialisasikan. Sehingha Al Uswah semakin berkembang, tersebar di Jawa Barat, Terpercaya di Indonesia," kata H. Supriyadi./Tema