Hadapi Pemilu 2024, DPD Partai Golkar Kota Banjar Adakan Pendidikan Politik Bagi Para Kader Fungsional Caleg


BANJAR | JABARCENNA.COM,- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Kota Banjar memberikan pendidikan politik bagi para kader fungsional calon legislatif dalam rangka menghadapi Pemilu 2024. Pendidikan politik ini dilaksanakan di Kantor DPD Partai Golkar Kota Banjar, Jl. Stadion Patroman No.3, Banjar, Kota Banjar, Jawa Barat, Senin (27 Februari 2023).

Kegiatan tersebut dihadiri secara langsung oleh Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Barat Dr. H. TB Ace Hasan Syadzily, M.Si., dan Ketua DPD Partai Golkar Kota Banjar Dadang R. Kalyubi. Tentunya ini diikuti oleh para kader fungsional yang akan dipersiapkan sebagai Calon Legislatif.

Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat Dr. H. TB Ace Hasan Syadzily, M.Si., menyampaikan, ini untuk mempersiapkan diri para calon fungsional yang akan diterjunkan sebagai calon legislatif. Salah satu yang dipersiapkan adalah perkuatan idelogi partai untuk para kader khususnya di Kota Banjar.

"Mereka untuk mempersiapkan diri dalam kontek memperkuat ideologi partai, meraih suara di masyarakat, membangun komunikasi politik, serta memperkuat kapasitas mereka di dalam bidang penggalangan terhadap masyarakat," kata TB Ace Hasan Syadzily.

Tak hanya itu, TB Ace Hasan Syadzily juga menaruh harapan besar untuk DPD Partai Golkar Kota Banjar. Dimana pada kader akan memiliki kemampuan dalam melakukan penggalangan terhadap masyarakat, menjadi kader yang tangguh dan militan serta siap untuk memenangkan Partai Golkar.

"Kita telah menargetkan di Kota Banjar ini 9 kursi. Saat ini kita 7 kursi. Dengan kenaikan kursi diharapkan akan semakin memperkuat kemenangan Partai Golkar dan Kota Banjar berkontribusi terhadap kemenangan Partai Golkar di Jawa Barat," tutur TB Ace Hasan Syadzily.

TB Ace Hasan Syadzily juga berpesan kepada para kader di Kota Banjar dapat melihat bahwa membangun atau melakukan komunikasi dengan masyarakat juga harus mengikuti perkembangan zaman dan cepat beradaptasi ditengah adanya berbagai perubahan terutama transformasi kemajuan teknologi saat ini. Untuk itu, materi tentang penggunaan media sosial diberikan sebagai instrumen melakukan kampanye kepada masyarakat.

"Kalangan generasi muda atau kalangan generasi Z dan millenial. Pendekatan ke mereka tentu berbeda dengan pendekatan kalangan senior. Harus ada pendekatan pendekatan baru yang bisa meyakinkan mereka. Termasuk issue apa yang pantas untuk diberikan kepada mereka dan ditawarkan kepada generasi millenial agar kita tetap dapat simpati di hati rakyat," kata Politisi Partai Golkar kelahiran Pandeglang Banten 46 tahun silam.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Golkar Kota Banjar Dadang R. Kalyubi menuturkan, pihaknya sudah siap untuk mencapai target kenaikan 30 persen. Segala sesuatu telah dipersiapkan untuk merebut kembali 9 kursi di DPRD Kota Banjar.

"Target kita tidak muluk-muluk naik 30 persen. Dari dulu kita 9 kursi dan alami penurunan kita targetkan naik kembali ke 9 kursi," kata Dadang R. Kalyubi.

Terkait perebutan orang nomor satu di Pemerintahan Kota Banjar, Dadang menyebut bahwa ketika Golkar menang maka Walikota harus dari Golkar. "Kalau Golkarnya menang, Walikota harus dari Golkar. Golkar sudah siap segala sesuatunya," kata Ketus Golkar Dadang./Tema