Hadiri Peringatan Satu Abad NU, Wakil Walikota Banjar Sebut Eksistensi NU Tidak Bisa Diragukan Lagi


BANJAR | JABARCENNA.COM,- Wakil Wali Kota Banjar, H. Nana Suryana, S. Pd., M. H., Menghadiri kegiatan Pembukaan Peringatan Hari Lahir Satu Abad Nahdlatul Ulama yang bertempat di Sport Center Langensari, Senin (05/02/2023).

Peringatan Hari Lahir Satu Abad NU Tingkat Kota Banjar di laksanakan tanggal 05-12 Februari 2023. Rangkaian peringatan Hari Lahir Satu Abad diawali dengan Pelepasan Parade Drum Band oleh Wakil Wali Kota Banjar yang bertempat di Alun-alun Kecamatan Langensari. Sementara, untuk rangkaian kegiatan dilaksanakan di Panggung utama yang berada di area Sport Center.

Mengawali sambutanya, Wakil wali Kota mengucapkan selamat Hari Lahir Satu Abad NU tingkat Kota Banjar. Menurutnya, usia satu abad menandakan NU merupakan sebuah organisasi keagamaan besar yang ada di Indonesia. Eksistensi NU sebagai salah satu organisasi keagamaan Islam di Indonesia tidak diragukan lagi. Kehadiran NU memperkuat rasa kebangsaan di tengah proporsi penduduk Indonesia yang didominasi warga Muslim.

"NU sebagai wadah warga Muslim di Indonesia telah sangat matang. NU hadir dan terus mengawal semangat para pendiri Organisasi ini untuk mencerdaskan bangsa Indonesia. Melalui paham ahlussunnah wal jamaah, pendirian NU dilandasi komitmen untuk bergerak di bidang sosial, keagamaan, dan politik."jelas wakil wali kota.


Lebih lanjut, wakil wali kota mengapresiasi peringatan satu Abad NU dilaksanakan dengan melibatkan seluruh masyarakat Kota Banjar. Banyak inovasi yang ditampilkan dalam kegiatan ini sehingga diharapkan dapat meningkatkan ekonomi warga Kota Banjar, seperti para pelaku seni serta pelaku UMKM.

"Dengan dilaksanakan nya Peringatan satu abad NU di Sport Center, maka ini akan membantu pelaku UMKM yang berjualan di lokasi ini. Selamat memperingati Satu Abad NU, merawat Jagad, membangun peradaban, tumbuh berseri bangkit bersinergi. " Pungkasnya.tema