Hadiri Yaumul Ijtima Muslimat Nahdlatul Ulama (NU), Wakil Walikota Banjar : Peran Ibu sebagai Madrasah Al-Ula


BANJAR | JABARCENNA.COM,- Wakil Wali Kota Banjar H. Nana Suryana, S.Pd,M.H menghadiri acara Yaumul Ijtima Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) di Gedung Dakwah Mesjid Agung Kota Banjar, Minggu (19/02/2023).

Yaumul Ijtima merupakan kegiatan pengajian rutin Muslimat NU yang diselenggarakan setiap bulan.

Selain kegiatan silaturahmi dan pengajian rutin, pada Yaumul Ijtima sekarang ada beberapa acara yang merupakan ungkapan bentuk syukur dalam memperingati Harlah Satu Abad NU, Khatam Al Quran, Peringatan Isro Mi'raj Nabi Muhammad SAW dan peringatan Hari Jadi Kota Banjar yang ke-20.


Wakil Wali Kota Banjar seusai mengikuti acara Yaumul Ijtima Muslimat NU menyampaikan harapannya kepada Muslimat NU.

Seperti tujuan dari Muslimat yaitu mewujudkan masyarakat yang berkualitas.

Maka diharapkan bisa membentuk sumber daya manusia Kota Banjar yang baik, yang cerdas dalam ilmu pengetahuan dan baik dalam akhlakul karimahnya.

" Tentunya peran Ibu sebagai Madrasah Al-Ula (sekolah pertama) harus bisa memberikan wawasan yang baik. Kalau ibu-ibunya sholehah artinya InsyaAllah anak-anaknya juga terdidik menjadi anak-anak yang sholeh. Dan InsyaAllah Banjar Baldatun thayyibatun wa rabbun ghofur, " ucap Wakil Wali Kota.


Ketua PC Muslimat Nahdlatul Ulama Kota Banjar Dra.Hj Imas Wahidah, M.Ag menyampaikan bahwa kegiatan Yaumul Ijtima ini merupakan kegiatan rutin setiap bulan dari Muslimat NU, yang diikuti oleh Muslimat NU dari 4 PAC se-Kota Banjar.

" Kami secara rutin setiap Ahad ke tiga tiap bulannya mengadakan Yaumul Ijtima. Dan kegiatan kali ini, acaranya lebih dari biasanya. Yaitu Yaumul Ijtima, Khatam Al Quran, peringatan Harlah satu abad NU, peringatan Isro Mi'raj Nabi Muhammad SAW. Dan Alhamdulillah acara ini bisa terselenggara dengan sukses dan dihadiri banyak mustami' dari 4 PAC Muslimat NU se-Kota Banjar, " ucap Ketua PC Muslimat NU Kota Banjar.

Ke depannya, Hj Imas berharap Muslimat NU Kota Banjar bisa semakin eksis dan berkiprah di Kota Banjar dan tentunya berguna khususnya untuk Kota Banjar, harapnya.tema