Jelang HUT ke 62 Kostrad, Satgas Yonif R 303/SSM gelar pengobatan gratis ke honai masyarakat Puncak


PAPUA | JABARCENNA.COM,- Demi meningkatkan kualitas Kesehatan masyarakat Papua, Satgas Yonif Raider 303/SSM terus berupaya laksanakan pengobatan dari rumah ke rumah atau honai ke honai untuk masyarakat pegunungan papua yang jauh dari fasilitas kesehatan baik rumah sakit maupun Puskesmas, dengan harapan tercapainya pelayanan kesehatan masyarakat yang merata hingga di pedalaman, bertempat di Distrik Beoga, Kab Puncak, Papua, Minggu (19/02/2023).

Selaku Danpos Beoga Satgas Yonif Raider 303/SSM Lettu Inf Rohim Edi S. T Han menjelaskan kegiatan pengobatan tersebut terus dilakukan dalam upaya meningkatkan masyarakat yang sehat dan pemerataan pelayanan kesehatan terhadap seluruh masyarakat papua khususnya daerah pegunungan Puncak Papua.

"Pengobatan ini dilaksanakan di Distrik Beoga Kabupaten Puncak dipimpin langsung oleh Komandan Tim 1 Letda Inf Riski Hartono beserta 9 orang anggota berjalan menyusuri honai - honai dan juga rumah sekitar Pos Beoga," ungkapnya.


Salah satu masyarakat Bapak kilanius (45) mengucapkan terima kasih kepada Prajurit TNI Pos Beoga atas kepeduliannya.

"Terus terang kami masyarakat disini sangat terbantu dengan adanya kegiatan TNI yang memberikan pengobatan keliling secara gratis, mudah- mudahan pengobatan ini dapat terus dilaksanakan. Terima kasih Wa wa wa," pungkasnya.

Sementara itu, Komandan Tim 1 Pos Beoga, Letda Inf Riski juga menyampaikan langsung kepada warga, untuk tidak perlu ragu agar berkunjung ke Pos meminta bantuan memeriksakan kesehatannya kepada Satgas TNI.

"Kami akan respon secara cepat permintaan warga, masyarakat yang ke pos tentu kita layani dengan baik," tegas Letda Inf Riski./TM