Perjumsa SMP Islam Terpadu Nurul Huda Pamarican Ambil Tema "Satu Tekad Untuk Satu Tujuan, Bersama Menggapai Asa"


CIAMIS | JABARCENNA.COM,- Gerakan Pramuka Gudep 25.123 - 25.124, Pangkalan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Islam Terpadu Nurul Huda Pamarican, menggelar kegiatan Perkemahan Jumat-Sabtu (Perjumsa).

Kegiatan tersebut berlangsung di Lapangan Sindangrasa, Desa Jelegong, Kecamatan Cidolog, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, pada Jum'at dan Sabtu, 24 - 25 Februari 2023.

Perkemahan Perjumsa tersebut mengambil tema "Satu Tekad Untuk Satu Tujuan, Bersama Menggapai Asa".

Mabigus SMP IT Nurul Huda Pamarican, Hendra, S.Ag., mengatakan bahwa kegiatan perkemahan merupakan momentum sebagai kebangkitan Gerakan Pramuka.

Setiap Peserta perkemahan harus betul-betul menghayati, dan menjiwainya.

"Melalui kegiatan Perjumsa ini Kami berharap dapat menjadi wahana pembentukan karakter Peserta Didik yang ada di SMP IT Nurul Huda Pamarican"ungkap Hendra


Menurut Hendra, dalam kegiatan Perjumsa ini Peserta Didik tidak hanya menerima materi, pengetahuan tentang Kepramukaan saja, melainkan juga memiliki kesempatan untuk belajar menumbuhkan sikap-sikap, serta perbuatan yang baik, untuk membentuk karakter, dan kekuatan jasmani.

Kemudian, lanjut Hendra, ada pula pelatihan kepemimpinan, kerja sama, solidaritas, mandiri, dan keberanian, yang dirangkum dalam setiap kegiatan, yang Peserta Didik lakukan berupa pelatihan.

Hendra, menambahkan kegiatan Pramuka, yang dikemas melalui kegiatan Perjumsa ini rutin dilaksanakan oleh Gerakan Pramuka Gudep 25.123 - 25.124, Pangkalan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Islam Terpadu Nurul Huda Pamarican, pada setiap Tahun-Nya.

Dan pada kegiatan Perjumsa kali ini diikuti oleh sebanyak 80 orang Anggota Pramuka Penggalang, yang ada di Gugus Depan 25.123 - 25.124, Pangkalan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Islam Terpadu Nurul Huda Pamarican./Tema