Rapat Paripurna Hari Jadi Kota Banjar Ke-20 Dihadiri Langsung Gubernur Jabar


BANJAR | JABARCENNA.COM,- Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M. Si., dengan didampingi oleh Wakil Wali Kota Banjar, H. Nana Suryana, S. Pd., M. H., menghadiri Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kota Banjar Dalam Rangka Hari Jadi Kota Banjar Ke-20 yang bertempat di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Banjar, Selasa (21/02/2023).

Rapat Paripurna ini juga dihadiri secara langsung oleh Gubernur Jawa Barat, Dr. (H.C.) H. Mochamad Ridwan Kamil. ST. M.U.D., bersama Staf Ahli Gubernur Bidang Pemhukpol, H. Engkus Sutisna. ST. MT. Selain jajaran Pemerintahan Provinsi Jawa Barat, Rapat Paripurna ini juga dihadiri oleh Ketua Komisi 1 DPRD Provinsi Jawa Barat Fraksi PDIP, Anggota Komisi V - Fraksi PKB DPRD Jawa Barat, Ketua Badan Kehormatan dan Anggota Komisi II - Fraksi PAN DPRD Provinsi Jawa Barat, Sekretaris Daerah Kota Banjar, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Cilacap, Perwakilan Kota/Kabupaten tetangga, Forkopimda Kota Banjar, Wakil Wali Kota Banjar Periode 2004-2008 dan 2008-2013, Wakil Wali Kota Banjar Periode 2013-2018, Para Kepala Perangkat Daerah serta Tokoh masyarakat.

Wali Kota Banjar mengatakan bahwa perkembangan Kota Banjar seperti saat ini bukanlah hal yang mudah. Upaya pembangunan Kota Banjar menuju masyarakat sejahtera sudah dan sedang laksanakan bersama, sampai saat ini sudah cukup berhasil dan keberhasilannya sudah dirasakan oleh masyarakat.

"Meskipun kendala masih ada, trend positif masih bisa kita raih yang ditunjukkan melalui beberapa peningkatan indikator makro, diantaranya tingkat kemiskinan di Kota Banjar menjadi yang terendah di Jawa Barat." Jelasnya.

Lebih lanjut Wali Kota mengatakan bahwa Kota Banjar juga menjadi Kota Teraman di Jawa Barat. Hal ini tidak terlepas dari peran serta serta sinergi antara Pemerintah dengan jajaran TNI/Polri. Selain itu banyak capaian penghargaan yang telah diraih oleh Pemerintah Kota Banjar dan dijadikan sebagai tolak ukur sejauh mana Program Kerja pembangunan di Kota Banjar dilaksanakan untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

"Terima kasih kepada seluruh jajaran TNI Polri serta Stakeholder yang telah bersinergi untuk menjaga kondusifitas di Kota Banjar. Saya berharap kedepan Perangkat Daerah semakin solid agar Kota Banjar semakin kuat. Saya juga berpesan menghadapi tahun 2024 agar tetap menjaga kondusifitas khusunya di Kota Banjar, pilihan boleh berbeda, namun kita tetap saudara. "Pungkasnya.


Sementara itu, Gubernur Jawa Barat mengatakan bahwa ada tiga tantangan besar yang harus dihadapi oleh setiap daerah khusunya Kota Banjar, yaitu pertama Destruksi Pandemi, Destruksi Digital serta Global Warning. Namun demikian, Gubernur tetap yakin setiap daerah di Jawa Barat mampu menghadapi itu semua.

"Pemerintah daerah harus siap menghadapi ketiga tantangan tersebut. Kota Banjar dapat melewati ketiga tantangan tersebut dengan modal Kondusifitas yang baik serta Kota Banjar merupakan salahsatu contoh Pemekaran terbaik di Jawa Barat. Saya juga berpesan dalam menjelang tahun 2024 mari kurangi perselisihan, mari jemput Kompetisi dengan prestasi, solusi serta kebaikan mari jaga 2024 menjadi Pesta demokrasi yang paling akbar. "Pungkasnya.tema