Saka Bhayangkara Ranting Banjar, Siap Disiplin Dilingkungan Sekolah


BANJAR | JABARCENNA.COM,- Polsek Banjar melaksanakan kegiatan silaturahmi dan pemantapan Panitia Pelaksana Rekrutmen calon Anggota Saka Bhayangkara bersama Pamong Saka Bhayangkara Ranting Polsek Banjar bertempat di Aula Polsek Banjar, Minggu (26/02/2023).

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Banjar Kompol Sudi Hartono,S.Sos menyampaikan sesuai dengan perintah Mabisaka Ranting Polsek Banjar bahwa tugas unit Binmas Polsek Banjar harus selalu bermitra dengan seluruh elemen masyarakat khususnya organisasi Saka Bhayangkara, demi terwujudnya Harkamtibmas yang baik.

"Dan tentunya terjalin komunikasi secara efektif dan efisien serta kerjasama yang baik melalui koordinasi secara berkesinambungan dan terjadwal bersama Saka Bhayangkara," ucap Kapolsek.


Selanjutnya Aipda Yadi menambahkan kegiatan silaturahmi dan pemantapan Panitia Pelaksana Rekrutmen calon Anggota Saka Bhayangkara Ranting Polsek Banjar bertujuan untuk meningkatkan kualitas rencana program pelaksanaan kegiatan rekrutmen Saka Bhayangkara.

Diharapkan untuk para Panitia harus bertanggung jawab, berdedikasi yang tinggi, profesional dan beretika, imbuhnya.

Sementara itu Pamong Saka Bhayangkara Ranting Polsek Banjar Kak Endang Panji Sopandi,M.Pd menyampaikan dalam silaturahmi ini sekaligus pemantapan Panitia Rekrutmen Saka Bhayangkara disampaikan untuk pembagian tugas dan penunjukan tugas perangkat upacara

"Untuk penunjukan tugas perangkat upacara dimulai dari Petugas MC, Pimpinan Upacara, Pembaca Dasa Darma Pramuka, Pembaca Do'a, Pengatur Upacara, Petugas Dokumentasi dan peralatan, serta Perwakilan penyematan Tanda Calon Anggota Saka Bhayangkara, " paparnya.

Sementara itu Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo,S.H,S.I.K,M.M melalui Ps Kasubsi Penmas Humas Polres Banjar Aipda Nandi Darmawan,S.H menyampaikan harapannya untuk anggota Saka Bhayangkara nantinya akan selalu berperilaku baik, tidak terlibat dengan narkotika dan pergaulan bebas.

" Dan tentunya menjadi kader-kader bangsa yang memiliki akhlak dan moral Pancasila, guna ikut serta bertanggung jawab terhadap keamanan dan ketertiban masyarakat, " ucap Aipda Nandi./Tema