Semarak HUT Kota Banjar Ke-20, Banjar Got Tallent Akan Jadi Agenda Tahunan



BANJAR | JABARCENNA.COM,- Momen peringatan Hari Jadi Kota Banjar ke-20 banyak talenta yang terpendam bermunculan di publik. Hal itu lantaran ruang yang diberikan Pemerintah Kota Banjar untuk para talenta di Kota Banjar.

Bahkan, kemunculan para talenta berbakat ini membuat kagum Kepala Daerah Kota Banjar. Dimana Wakil Walikota Banjar terkagum-kagum di Kota Banjar ada talenta bagus yang selama ini terpendam karena tidak adanya ruang untuk mengekspresikan.

"Ternyata selama ini kita tidak tahu bahwa kita ini punya talenta talenta luar biasa. Ketika ruangnya dibuka, saya sampai terkejut kok ada anak Banjar yang hebat seperti itu," ujar Wakil Walikota Banjar H. Nana Suryana, S.Pd., M.H., disela kegiatannya menyaksikan Banjar Got Tallent Meraih Bintang di Aula Somahna Bagja Dibuana Komplek Perkantoran Setda Kota Banjar, Jl. Siliwangi KM.3, Karangpanimbal, Purwaharja, Kota Banjar, Jawa Barat, Sabtu (25/2/2023).

Menurutnya ini adalah peluang untuk Pemerintah Kota Banjar menciptakan talenta berbakat yang nantinya mengharumkan nama daerah. Untuk itu perlu diberikan ruang pada mereka yang memiliki bakat dan prestasi serta kemudian mengekspresikannya.

"Saya minta ini harus ada event lebih besar lagi. Tidak hanya se-Kota Banjar, bisa se Jawa Barat dan Nasional. Jadi ini ruang untuk mereka berekspresi dan point bagi kami ternyata sumber daya di Kota Banjar ini banyak. Hanya saja belum bisa tergali dan termanfaatkan dengan baik," kata H. Nana Suryana.

"Mudah mudahan ini membuat lahir talenta musik seni budaya dan positif lainnya dan mengangkat nama baik Kota Banjar," ucap H. Nana Suryana menambahkan.

Wakil Walikota Banjar menambahkan, bahwa ini adalah progres dari pada dulu hanya bisa menyuruh mencintai budaya baru dalam kalimat, belum pada ke rencana aksi. Sekarang, masyarakat merespon, sanggar seni melatih anak anak. Dan para orang tua juga mensuport talenta yang dimiliki anaknya.

"Akhirnya kita memberi ruang. Ini harus jadi agenda tahunan untuk even Banjar Got Tallent," kata H. Nana Suryana.


Sementara itu, Ketua Pelaksana Banjar Got Tallent Ari Faturohman, S.IP., M.H., menuturkan, kegiatan ini dalam rangka untuk peringatan Hari Jadi Kota Banjar ke-20. Tak hanya itu, ini juga untuk memberi ruang anak bertalenta di Kota Banjar mengekspresikan kemampuannya ke publik.

Ari mengatakan, pihaknya akan menjadikan event ini rutin digelar setiap satu tahun sekali. Sehingga para anak berbakat yang memiliki talenta luar biasa di Kota Banjar bisa mempersiapkan untuk ajang yang akan dijadikan agenda rutin tahunan.

"Kita usahakan setiap satu tahun sekali kita gelar (Banjar Got Tallent). Mereka yang punya bakat di Kota Banjar punya target bahwa akan mengikuti acara Banjar Got Tallent," kata dia Ketua Jabar Bergerak Kota Banjar./Tema-(adv)