200 Orang Pecinta Otomotif Ramaikan Gelaran Banjar Automotive Festival Reborn


BANJAR | JABARCENNA.COM,- Ratusan pecinta otomotif datang berkumpul di kawasan Terminal Kota Banjar Jawa Barat. Mereka hadir untuk mengikuti gelaran otomotif yang bertajuk "Banjar Automotive Festival Reborn". Acara ini digelar selama dua hari dari tanggal 4 Maret sampai 5 Maret 2023.

Kurang lebih 200 orang pecinta otomotif yang berasal dari sejumlah klub atau komunitas mobil dan motor di hadir Kota Banjar. Mulai dari motor modifikasi, komunitas Cary, Kijang hingga Mobil Offroad. Mereka semua disini untuk memeriahkan Hari Jadi Kota Banjar ke-20.

Ketua Panitia BAFER Tahun 2023 Anggi menuturkan, gelaran ini dilaksanakan melihat maraknya pecinta otomotif di Kota Banjar dan untuk menyalurkan hobi dengan hal yang positif. Acara ini juga untuk memperkenalkan potensi yang ada di Kota Banjar ke khalayak umum, sehingga dapat menarik minat warga dari luar untuk datang ke Kota Banjar.


"Ini kami lakukan untuk menyalurkan minat dan hobi di dunia otomotif sekaligus mempromosikan serta menggali potensi Kota Banjar. Sehingga kedepan dapat menarik minat para investor untuk membuat event di Kota Banjar dan tentunya itu akan membuat perputaran uang di Kota Banjar serta berujung pada kesejahteraan masyarakat," kata Anggi seusai pelepasan peserta BAFER 2023 di Lapangan Parkir Dishub Kota Banjar, Jawa Barat, Minggu (5/3/2023).

Anggi menambahkan, ini juga sebagai ajang mempererat tali silaturahmi para pecinta otomotif khususnya para anggota di komunitas atau klub masing-masing agar semakin solid dan kompak. Tentunya kompak dan solid adalah hal yang positif salah satunya mempromosikan potensi yang ada di Kota Banjar ke mata dunia.

"Ini juga sebagai ajang silaturahmi atau famili gathering. Serta mempromosikan potensi yang ada di Kota Banjar dan tentunya akan berdampak pada peningkatan pendapatan asli daerah," ucap Anggi.

Wali Kota Banjar Hj. Ade Uu Sukaesih merasa bangga terhadap pecinta otomotif di Kota Banjar. Karena dengan kemandiriannya menyelenggarakan event turut andil dalam peningkatan perekonomian Kota Banjar.

"Momen otomotif bisa beberapa kali meramaikan Kota Banjar. Ini keterkaitan dengan visi misi pengembangan potensi yang ada sehingga dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat Kota Banjar," kata Hj. Ade Uu Sukaesih.

"Otomotif sudah luar biasa karena kemandirian. Mandiri event otomotif luar biasa," ucap Hj. Ade Uu Sukaesih menambahkan.

Wali Kota juga turut mengimbau untuk tetap selalu tertib berlalu lintas. "Kita happy, tapi bagaimana kita tetap tertib lalu lintas dan selalu memberikan yang terbaik untuk Kota Banjar. Sehingga Banjar Makin Berseri," ucap Hj. Ade Uu Sukaesih.


Sementara itu, Wakil Wali Kota Banjar H. Nana Suryana, S.Pd., M.H., menambahkan, kegiatan ini merupakan bentuk nyata dengan kemandirian yang cukup luar biasa turut memeriahkan Hari Jadi Kota Banjar ke-20. Generasi kedepan harus terus berinovasi dan berkreasi agar Banjar tempat persimpangan bisa termanfaatkan sebaik-baiknya.

"Sehingga Banjar menjadi kota tujuan, pusat perbelanjaan yang lengkap. Sehingga terjadi perputaran uang dan akan memberikan dampak ekonomi yang positif untuk Kota Banjar. Banjar kedepan betul betul menjadi Kota Tujuan," kata Wakil Wali Kota Banjar H. Nana Suryana./Tema