Cepat Tanggap, Dinsos Kuningan Langsung Bantu Keluarga Taram


KUNINGAN | JABARCENNA.COM,- Adanya Keluarga yang menempati rumah tidak layak huni di desa Kramatmulya Kecamatan Ciawigebang Kabupaten Kuningan yang sempat disoroti oleh beberapa media akibat adanya keprihatinan yang dialami oleh Keluarga Bapak Taram dalam menjalani kehidupan kini Dinas Sosial Kabupaten Kuningan berikan bantuan kepada keluarga tersebut.

Pada Jumat 17 Maret 2023, Tim Jajaran Dinsos Kuningan bersama tim pelaksana teknis sentra Paramarta dari pihak Kementrian Sosial kunjungi keluarga bapak Taram.

Dalam kunjungan tersebut, jajaran dinas terkait mencoba memberikan yang terbaik kepada keluarga yang sedang membutuhkan uluran tangan dari pihak pemerintah ini.


Hari ini Sabtu (18/3/2023) Bantuan pemenuhan kebutuhan hidup pun kini diterima langsung oleh keluarga tersebut. Nampak terlihat beberapa jenis bantuan diterima langsung oleh penghuni rutilahu yang berkeluarga kan 8 orang tersebut.

Bantuan kebutuhan dasar Pokok seperti Beras, Sarden, Susu, Makanan Ringan, dsb diserahkan langsung oleh pihak sentra Paramarta.

Tidak hanya itu bantuan untuk pemberdayaan ekonomi dengan menyerahkan satu set alat usaha home industri kripik singkong dan pisang, dan guna memenuhi kelayakan hidup sehat seperti, kasur dan bantalnya, satu set alat kebersihan rumah dan kesehatan pun di berikan.

"Alhamdulillah sekarang kita bisa salurkan bantuan ini kepada keluarga bapak Taram, semoga ini bisa meringankan dari kesulitan yang dihadapi" ucap Umar selaku pihak Sentra Paramarta.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Dinas sosial serta pihak Kemensos yang telah membantu keluarga saya, baik untuk kebutuhan hidup dan modal usaha ini. Semoga Allah membalas semua kebaikan orang orang yang telah membantu saya." Ucap Bapak Taram saat menerima bantuan tersebut.


Sementara ditambahkan Uus (Boy) Pegiat Sosial dari PAKU MAS, menyampaikan terima kasih kepada Kadis Dinas sosial Kab.Kuningan sebagaimana telah bergerak cepat dalam menangani permasalahan dilapangan. Dan Alhamdulillah telah kita saksikan bersama hari ini, keluarga bapak Taram bisa mendapatkan bantuan dari pihak pemerintah khususnya pihak Kemensos melalui dirjen rehabilitas sosial sentra Paramarta.

"Ini merupakan wujud kepedulian dan kerja nyata Dinsos Kuningan dalam menangani masalah sosial di Kab.Kuningan dengan bergerak cepat mengatasi problem masalah sosial dilapangan khusunya di kab Kuningan." Pungkasnya

(Iwan)