Pokja III Tim Penggerak PKK Kota Banjar Mengadakan Lomba Fashion Show Baju Casual Motif Batik Banjar


BANJAR | JABARCENNA.COM,- Sebagai upaya promosi dan mengangkat Batik Banjar, Pokja III Tim Penggerak PKK Kota Banjar mengadakan Lomba Fashion Show Baju Casual Motif Batik Banjar, yang juga masih dalam rangkaian memeriahkan hari jadi ke 20 Kota Banjar, bertempat di Aula Somahna Bagja Dibuana Kantor Setda Kota Banjar, Selasa (28/02/2023).

Dengan diikuti peserta dari perwakilan PKK dari Desa/Kelurahan dan Darma Wanita OPD Kota Banjar, Lomba Fashion Show Baju Casual Motif Batik Banjar berlangsung dengan meriah dengan menampilkan berbagai jenis kreasi Baju Casual dengan berbagai jenis motif Batik Banjar.


Ketua Pokja III Tim Penggerak PKK Kota Banjar Hj.Lalak Siti Malak mengatakan tujuan dari acara tersebut adalah untuk lebih mengangkat Batik Banjar supaya lebih terkenal.

"Saat ini sebetulnya Batik Banjar sudah mulai terkenal, dan melalui acara ini diharapkan Batik Banjar semakin terkenal. Bahkan Batik Banjar sudah sampai ke Luar Negeri, seperti ke Thailand dan Arab Saudi, " ucapnya.

Dengan puluhan motif Batik Banjar, tentunya akan lebih memberikan warna terhadap ke-khasan Batik Banjar.

"Sudah banyak motif Batik Banjar yang sudah dikenal masyarakat, seperti motif Kuda Lumping, Ranginang, Daun Tarum, Belimbing, Pepaya, Bilik Bambu dan beberapa motif Batik Banjar lainnya. Dan tentunya dengan adanya acara ini, seperti tujuan dari acara ini, orang akan tahu dan lebih mengenal kalau di Banjar ada produk Batik Banjar, " pungkasnya.tema