Sambut Datangnya Bulan Ramadhan 1444 H, Warga Dobo Regency Adakan Festival Dogbreg, Di Apresiasi Wakil Walikota


BANJAR | JABARCENNA.COM,- Wakil Wali Kota Banjar H.Nana Suryana, S.Pd,M.H membuka acara Festival Dobreg yang dilaksanakan di Halaman Masjid Al Ukhuwah Dobo Regency RT 03 RW 11 Pataruman Kota Banjar, Sabtu (18/03/2023).

Festival Dobreg merupakan kolaborasi masyarakat yang berada Perum Dobo Regency dan sekitarnya dalam rangka menyambut datangnya bulan Ramadhan 1444 H.

Dimana dalam Festival Dobreg tersebut berbagai macam kegiatan diadakan, mulai dari Bazzaar Pasar Murah, Pemeriksaan dan Pengobatan Gratis, Santunan bagi kaum Dhuafa dan Anak Yatim Piatu, serta berbagai macam perlombaan.

Wakil Wali Kota Banjar mengapresiasi dengan adanya Festival Dobreg ini. Di mana acara ini sangat positif, karena berbagai macam kegiatan ada di Festival Dobreg.

" Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, di mana dalam menyambut bulan Ramadhan 1444 H masyarakat yang berada di Dobo Regency ini mengadakan acara yang sangat positif.

Salah satunya adanya kegiatan UMKM yang bisa menarik pengunjung untuk datang ke acara Festival Dobreg ini. Sehingga ini bisa menghidupkan UMKM yang tentunya juga dapat meningkatkan perekonomian warga di sini, " ucap H.Nana.

Dari kegiatan Festival Dobreg ini, diharapkan bisa menjadi motivasi bagi daerah lain untuk mengadakan kegiatan yang sama.

"Semoga kegiatan ini bisa berlanjut, karena banyak hal positif yang didapat dari kegiatan ini. Seperti kita ketahui, bela negara itu tidak mesti harus memberi dari satu ke satu, tetapi bagaimana kita menghidupkan UMKM, membantu kaum dhuafa dan masyarakat miskin, dan bagaimana kita berbagi yang lebih untuk memberi kepada yang kurang, " pungkasnya./Tema