Ujian Kenaikan Tingkat BKC Kota Banjar Diikuti 178 Karateka


BANJAR | JABARCENNA.COM,- Sebanyak 178 karatekadari Bandung Karate Club (BKC) Kota Banjar mengikuti Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) sabuk berwarna yang digelar di GOR Kelurahan Banjar Kota Banjar, Minggu (05/03/2023).

Pelaksanaan UKT BKC Kota Banjar yang dihadiri pula oleh Wakil Wali Kota Banjar H.Nana Suryana, S.Pd,M.H merupakan UKT periode yang pertama di tahun 2023.

Wakil Wali Kota memberikan apresiasinya bahkan memprioritaskan waktunya untuk menghadiri Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) BKC Kota Banjar.

"Ini kegiatan yang sangat positif. Bahkan saya memprioritaskan waktu untuk hadir dalam kegiatan ini. Karena apa? Saya melihat ada nuansa yang berbeda dalam kegiatan UKT ini, dimana ketika anak-anaknya serius mengikuti kegiatan UKT, ada orangtua yang juga melihat. Ini lebih kepada bagaimana kebugaran fisik anak ini dijaga.

Jadi berbahagialah orangtua dan anak-anak yang menganggap bahwa olahraga yang menyehatkan fisik itu penting, dibanding dengan anak-anak hanya bermain HP/gadget di rumah tanpa kegiatan yang positif. Jadi ini lengkap, ilmu pengetahuannya di Sekolah, akhalakul karimahnya di madrasah, kesehatan fisiknya ikut dengan BKC, " ucapnya.

H.Nana menambahkan, pelaksanaan UKT BKC ini tentunya masih berhubungan dengan misi Kota Banjar yang kedua yaitu meningkatkan kualitas sumber daya manusia.

Jadi BKC ini membantu Pemerintah dalam mencetak atlet-atlet, yang mudah-mudahan dari BKC ini muncul atlet-atlet yang bisa membanggakan dan membawa harum nama baik Kota Banjar baik di level Nasional maupun Internasional. Dan ini sudah dibuktikan, dimana BKC Kota Banjar sudah beberapa kali meraih prestasi baik tingkat Provinsi maupun Nasional, imbuhnya

Pelaksanaan UKT untuk periode pertama di tahun 2023 diikuti oleh 178 Karateka BKC Kota Banjar dari 28 Dojo yang ada di Kota Banjar.

Seperti disampaikan oleh Kepala Staff Pelatih BKC Kota Banjar Yusef Sanjaya.

" Setiap tahunnya BKC Kota Banjar mengadakan 2 kali UKT yang diikuti dari sabuk putih sampai sabuk cokelat.

Untuk periode pertama ini ada diikuti 178 peserta dan nantinya ada UKT susulan bagi mereka yang saat ini tidak bisa mengikutinya, namun waktunya belum kita tentukan, " ucapnya.

Saat ini BKC di Kota Banjar menunjukan perkembangan yang sangat bagus, dimana antusias masyarakat khususnya anak-anak sekolah baik Sekolah Umum maupun Sekolah Madrasah yang bergabung di BKC Kota Banjar.

"Saat ini kita turut menyesuaikan perkembangannya di tanah prestasi dan kesehatan anak. Dan tentunya kegiatan ini sangat bermanfaat bagi anak-anak,sehingga mereka bisa teralihkan dari hal-hal negatif", imbuh Kepala Staff Pelatih BKC Kota Banjar.

Sampai saat ini atlet-atlet BKC Kota Banjar telah banyak meraih prestasi dan penghargaan, seperti di tahun 2022 mengikuti Kejuaraan Nasional BKC Piala Kemenag dimana perwakilan dari BKC Kota Banjar berhasil membawa banyak medali bahkan mempersembahkan medali emas.

Dan untuk tahun 2023 ada 2 perwakilan yang memperoleh medali emas di Piala Kaskogartaf di Bandung, serta merebut Juara Umum di SMANDA Cup./Tema