Wakil Walikota Banjar Hadir Di Acara Pengajian yang Digelar PD IPHI


BANJAR | JABARCENNA.COM,- Wakil Wali Kota Banjar, H. Nana Suryana, S.Pd., M.H., menghadiri kegiatan Pengajian dalam rangka menghadapi Bulan Suci Ramadhan dirangkai dengan penyerahan santunan bagi anak yatim yang bertempat di Gedung Dakwah Islam Kota Banjar, Sabtu (11/03/2023).

Kegiatan ini digelar oleh Pengurus Daerah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (PD-IPHI) Kota Banjar yang dihadiri secara langsung oleh Wakapolres Banjar, Ketua MUI Kota Banjar Ketua IPHI Kota Banjar serta jajaran Pengurus IPHI Kota Banjar. Dalam kesempatan tersebut juga diserahkan santunan bagi puluhan anak yatim Se-Kota Banjar.


Menurut Wakil Wali Kota, ada empat kebahagiaan dengan menghadiri acara ini. Kebahagiaan pertama adalah kebahagiaan dalam bersilaturahmi. Dengan memperbanyak silaturahmi akan melapangkan rezeki.

"Kebahagiaan kedua adalah kebahagiaan tolabul ilmi, kebahagiaan ketiga kebahagiaan sedekah serta kebahagian panjang umur." Ucap Wakil Wali Kota

Lebih lanjut wakil wali kota menuturkan bahwa, dalam kegiatan ini juga dilakukan penyerahan santunan bagi anak-anak yatim. Wakil wali kota berharap, santunan tersebut dapat dilaksanakan secara rutin, karena, menurut wakil Wali Kota, Islam mengajarkan umatnya untuk menerapkan akhlak mulia dalam kehidupan keseharian. Tidak hanya kepada Allah SWT, namun juga terhadap sesama. Salah satu akhlak mulia yang diajarkan adalah menyantuni anak yatim.


"Sebuah hadits menyebutkan bahwa umat Muslim yang menyantuni anak yatim akan menjadi teman dekat Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam. Barang siapa mengikutsertakan seorang anak yatim di antara dua orang tua Muslim, dalam makan dan minumnya, sehingga mencukupinya maka ia pasti masuk surga,”Ucap Wakil Wali Kota.tema