Di Acara Casper Day Band GIGI Hipnotis Siswa Siswi SMK Pertiwi Kuningan


KUNINGAN | JABARCENNA.COM, - Grup Band Kota Kembang Bandung GIGI, disambut hangat oleh siswa siswi SMK saat tampil dipanggung yang bertema "Casper Day", dalam rangka memeriahkan Ulang Tahun ke 44 SMK Pertiwi Kuningan di Area kampus SMK Pertiwi jalan Siliwangi nomor 26A Kasturi, Selasa siang (30/05/2023).

Konser yang dihadiri ribuan siswa siswi SMK termasuk para alumni, Guru dan panitia acara seolah olah terhipnotis oleh performa energik Armand Maulana sang vokalis GIGI yang melantunkan lagu hitnya didukung Thomas Ramadhan (bassis), Dewa Budjana (gitaris), Ronald Fristianto (drummer).

Hari Ulang Tahun SMK Pertiwi Ke 44 bertemakan "Casper Day" Tahun ini, sangat spesial Selain event Pentas Kreativitas Siswa siswi, telah tampil pula Yadi Manja Band, tari modern dance, tari tradisional,modeling, dan bazar kewirausahaan mewarnai suasana HUT yang ditandai tiup lilin oleh Kepala SMK Pertiwi Dhea Ariana Vamitrianto serta pelepasan puluhan Balon saat acara pembukaan. Nampak hadir pula Bupati Kuningan H Acep Purnama, Wakil Bupati HM Ridho Suganda, CEO Puspita Cipta Group H Rokhmat Ardiyan dan Komisarisnya, Hj Dian Marina Puspita.


Dalam sambutannya Kepala SMK Pertiwi Kuningan, Dea Ariana Vamitrianto memuji kiprah CEO Puspita Cipta Group H Rokhmat Ardiyan. Ia menyebut, Tokoh Pengusaha Sukses Kuningan itu adalah inspirator. Harus menjadi inspirasi. Jadi Ia menekankan siswanya tidak hanya lulus sekedar untuk bekerja, tapi harus menciptakan, membuka lapangan kerja.

“Apalagi sekarang sedang digencarkan, SMK pencetak wirausaha. Kemarin, Alhamdulillah dari kemenko perekonomian dan kemendikbud sudah kunker dan mengapresiasi SMK Pertiwi Kuningan,” ungkap Dea

Sebagai SMK, dari usia 44 tahun Ia sudah meluluskan 13 ribu alumni. Jumlah sangat besar. Sudah terbentuk juga ikatan alumni. Banyak alumni sudah menjadi orang sukkes. Targetnya, dalam 4 hingga 5 tahun kedepan harus menelurkan 5% wirausaha.

Ingat, negara bisa maju minimal peendudukanya harus 4% jadi wirausahawan. Indonesia ketinggalan, masih 2,9&. Ini tugas SMK kedepan,” tandasnya./Angga