Keladi Untuk masyarakat Papua Pegunungan, Satgas 303 tingkatkan kesejahteraan


PAPUA | JABARCENNA.COM,- Dalam rangka menjaga kestabilan Ketahanan Pangan, Satgas Yonif Raider 303/SSM Pos Pintu Jawa memanfaatkan Lahan Kosong untuk bercocok tanam di Kampung Wombru, Distrik Megeabume, Kab. Puncak, Minggu (14/05/2023).

Danpos Pintu Jawa, Kapten Inf Putut Ardiansyah S.T.Han. menjelaskan bahwa, kegiatan tersebut sebagai pembinaan teritorial dalam bidang ketahanan pangan dengan memanfaatkan lahan kosong atau yang belum Produktif untuk di tanamani tanaman Keladi/ Talas sehingga kedepannya dapat berguna Untuk personel Pos dan Masyarakat Sekitar.

"Dalam rangka upaya mengatasi kelangkaan ketersediaan bahan makanan di Wilayah ini , Kami berinisiatif membuka lahan kosong di samping Pos yang di bantu oleh Masyarakat sekitar sehingga dapat membubuhkan Tali Persaudaraan dengan Masyarakat sekitar" kata Danpos.

"Sulitnya Bahan makanan di wilayah ini di karenakan akses Jalan dari Mulia menuju Sinak terputus akibat Longsor," Tambahnya

Masyarakat sangat senang sekali dengan adanya Kebun Keladi yang di buat oleh Personel pos dan masyarakat sekitar.

"Sangat senang dan bangga dapat berkebun bersama anggota TNI. Terimakasih atas bantuan pos terhadap masyarakat kampung Wombru," ungkap Murtas Murib (44)./TM