Moment Satgas 303 Kostrad Borong Hasil Bumi Kabupaten Puncak


PAPUA | JABARCENNA.COM,- Dalam rangka membantu perekonomiaan masyarakat Pegunungan Tengah, Satgas Yonif Raider 303/SSM membeli hasil bumi di Pasar Rakyat Distrik Sinak Kabupaten Puncak.

Kegiatan belanja tersebut dilaksanakan pada Selasa (16/05/2023) tepatnya di Distrik Sinak Kabupaten Puncak, Papua.

Mayoritas masyarakat Distrik Sinak berjualan hasil bumi dari tanaman lokal, seperti pisang, keladi, buah markisa, dan sayur-sayuran. Hasil dari penjualan tersebut digunakan untuk mama- mama untuk kebutuhan hidup sehari-hari, sehingga mama-mama di pasar tersebut sangat senang dan terbantu dalam perekonomiannya.

Kegiatan yang di pimpin secara langsung oleh Letda Ckm Edi Triawan personel Satgas Yonif R 303/SSM dari Pos Sinak ini membeli berbagai macam hasil bumi seperti sayur-sayuran serta buah-buahan yang akan diolah ataupun dimasak di dapur Pos Sinak

Letda CKm Edi mengharapkan pembelian hasil bumi masyarakat yang dilaksanakan oleh perosnel pos dapat mengurangi dampak minimnya pendapatan serta dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Distrik Sinak.

“Dengan membeli hasil bumi ini kami harapkan dapat meningkatkan taraf perekonomian masyarakat di sekitar pos, selain itu kami berharap masyarakat di sekitar pos terbantu dengan adanya Satgas Yonif R 303/SSM,” ungkapnya.

Salah satu penjual hasil bumi, Mama Lauren (40) mengucapkan terima kasih kepada personel Pos Sinak karena hasil bumi mereka habis terjual oleh anggota Pos Sinak.

“Puji Tuhan kami ucapkan terima kasih kepada Bapak-bapak TNI yang berada di Pos Sinak. Hasil bumi yang dijualkan di pasar habis terjual dan kami sangat terbantu. Semoga kebaikan yang dilakukan Bapak TNI di balas oleh Tuhan Yang Maha Esa,” ucap syukur Mama Lauren./TM