Muscab Ke-V MPC PP Kota Banjar Hasilkan Andi Maulana SH Terpilih Secara Aklamasi


BANJAR | JABARCENNA.COM,- Musyawarah Cabang (Muscab) ke-V Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila ( MPC PP) Kota Banjar, digelar di Gedung Graha Banjar Idaman, Jum'at (26/05/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut Wali Kota Banjar, Wakil Wali Kota Banjar, Ketua MPW PP Jawa Barat, Forkopimda Kota Banjar, Jajaran Pengurus MPC PP Kota Banjar serta anggota PP Kota Banjar.

Wali Kota Banjar Ade Uu Sukaesih dalam sambutannya sekaligus membuka Muscab ke-V MPC Pemuda Pancasila Kota Banjar menyampaikan apresiasinya atas terselenggarakan Muscab ke-V, dan berharap yang saat ini diperjuangkan oleh Ormas Pemuda Pancasila menjadi sebuah pengabdian untuk Kota Banjar.


Dan sinergitas antara Pemerintah Kota Banjar dan Pemuda Pancasila Kota Banjar bisa terus berjalan.

" Saya berfikir, bahwa Ormas ini adalah salah satu asset Kota Banjar yang mudah-mudahan asset ini menjadi potensi untuk bermitra kerja dengan pemerintah, dan itu sudah tidak diragukan lagi. Dan saya juga berharap, mudah-mudahan dalam Muscab ini lahir program-program yang bisa bersinergi membangun Kota Banjar lebih baik lagi, " ucapnya.

Muscab ke-V MPC Pemuda Pancasila dibuka langsung oleh Wali Kota Banjar dengan pemukulan gong, didampingi Wakil Wali Kota Banjar, Ketua MPW Pemuda Pancasila Jawa Barat, Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Banjar beserta Sekretaris MPC Pemuda Pancasila Kota Banjar.

Ketua MPC Pemuda Pancasila Jawa Barat H.Dian Rahadian, sesaat setelah pembukaan Muscab ke-V MPC PP Kota Banjar di hadapan awak media menyampaikan harapannya di mana kader-kader Pemuda Pancasila harus menyadari bahwa Ormas PP menyandang nama Pancasila, tentunya di dalam berperilaku keseharian dan program-program kerja harus mencerminkan Pancasila.


" Itu sebagai suatu konsekwensi, kita Pemuda Pancasila harus mencerminkan Pancasila. Kita tidak ingin Ormas kita selalu dikatakan sebagai Ormas yang menakutkan, meresahkan. Semoga Pemuda Pancasila semakin hari semakin baik, "ucapnya.

Diketahui, dari hasil Muscab V MPC PP Kota Banjar tersebut mempercayakan Andi Maulana,S.H sebagai Ketua MPC PP Kota Banjar periode 2023 - 2027. Andi terpilih secara aklamasi dan diyakini mampu mengibarkan bendera Pemuda Pancasila semakin berkibar di Kota Banjar.

Ketua MPC PP Kota Banjar yang baru dilantik dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan bisa membantunya agar Pemuda Pancasila semakin dicintai masyarakat dan kehadirannya selalu dirindukan masyarakat.

"Mari bersama-sama kita untuk membawa perubahan agar organisasi ini semakin baik. Tetaplah semangat dan ikhlas dalam membantu masyarakat, sehingga Pemuda Pancasila semakin dekat dan dicintai masyarakat," ucapnya.

Andi pun mengajak untuk mempererat kebersamaan dan persaudaraan antara sesama anggota keluarga besar Pemuda Pancasila sehingga tercipta suasana internal dan eksternal yang menjunjung jalannya lembaga dalam mencapai tujuan. Dan juga bersinergi dengan aparatur pemerintah setempat dalam menciptakan tatanan sosial masyarakat yang lebih baik.

Berjuang dan terus berkarya demi Organisasi Pemuda Pancasila terutama kebesaran dan nama baik Pemuda Pancasila. Kita harus sabar, percayalah suatu saat kita akan mendapatkan suatu yang terbaik dari Allah SWT.

Terimakasih kepada seluruh kader yang telah mendukung saya, semoga nantinya kedepan dapat menghasilkan hasil yang terbaik. Kita bukan organisasi yang gagah-gagahan. Kita dilahirkan oleh pejuang-pejuang di Negeri ini, kita dilahirkan untuk membela ideologi Pancasila.

Mari kita songsong era baru, harapan baru, dan semangat baru. Sekali layar terkembang surut kita berpantang, " tutupnya.tema