Walikota Tasikmalaya Janji, Tahun Depan Semua Guru Paud Dapat Insentif


JABARCENNA.COM, Tasikmalaya - Walikota Tasikmalaya Budi Budiman berjanji akan memberikan insentif kepada seluruh guru pendidikan anak usia dini (Paud) di Kota Tasikmalaya pada tahun depan. 

Sekauh ini insentif baru dibrrikan kepada sekitar 1.200 dari sekitar 1.500 an guru Paud yang ada di Kota Tasikmalaya.

"Bantuan dari pemerintah baru ada insentif baru untuk 1.200, guru, yang saya sampaikan tadi. Tetapi tahun depan semua akan dapat insentif," kata Budi kepada wartawan selepas menghadiri peringatan Milad Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia Kota Tasikmalaya ke-13, Rabu, 29 Agustus 2018.

Budi juga mengharapkan, agar kualitas guru-guru PAUD di Kota Tasikmalaya terus ditingkatkan. Karena anak-anak akan menghadapi arus perkembangan era globaliasasi dan tantangan yang semakin berat, kata Budi.

"Harus termotivasi kita. Makanya harus penuh kualitas, penuh kreativitas, penuh inovasi. Ini sangat ditentukan oleh seorang tutor, guru yang kreatif guru yang inovatif, termasuk yang saya pesankan tadi, bangun mentalitas anak kita, bangun akhlaknya sekarang menghadapi era globalisasi, era teknologi hari ini, akhlak ini penting, sehingga mereka mampu mengelola media sosial, media teknologi dengan baik," katanya.

Ketua Himpaudi Kota Tasik, Rahma Mardia mengharapkan agar janji pemerintah untuk memberikan insentif kepada seluruh guru PAUD bisa terealisasi. Dia menilai guru PAUD yang kebanyakan berperan ganda sebagai ibu rumah tangga juga telah banyak berkorban merelakan waktunya untuk memperhatikan perkembangan anak-anak generasi penerus bangsa.

"Apalagi mendidik anak usia dini ini besar manfaatnya di masa usia emas ini. Jarang, kan, yang mau mengasuh anak kecil dengan penuh kesabaran, hanya diberikan honor seadanya. Nah, itulah kami di bawah organisasi Himpaudi," kata dia. 


*/tn