Terpilih Secara Aklamasi, Wabup Ridho Menjadi Ketua KONI Kuningan


KUNINGAN | JABARCENNA.COM,-
Musyawarah Olahraga Kabupaten (MUSORKAB) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kuningan, Wakil Bupati Kuningan HM Ridho Suganda secara aklamasi terpilih menjadi Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kuningan periode 2023 – 2027, bertempat di Gedung Wisma Permata Kuningan. Rabu (17/05/2023).

Dalam Kesempatan tersebut Ketua KONI Kuningan terpilih M.Ridho Suganda menyampaikan ucapan rasa terima kasih kepada semua pihak yang telah memilih dan mempercayakan saya sebagai Ketua KONI Kabupaten Kuningan masa bakti 2023-2027.

“Atas amanah dan kepercayaan yang diberikan semua pihak, saya siap dan berkomitmen untuk memajukan prestasi olahraga di daerah ini untuk itu dalam menjalankan tugas dan fungsi sebagai Ketua KONI nantinya saya berharap dukungan dan kerjasama dari semua pihak ”, ucapnya.

Bupati Acep dalam sambutannya, mengucapkan terimakasih kepada pengurus KONI Kabupaten Kuningan, atas kerja keras dalam merangkul semua elemen untuk mendukung kegiatan ini sehingga Musyawarah Olahraga Kabupaten Kuningan dapat terlaksana dengan baik, semoga KONI Kabupaten Kuningan semakin berkembang dan maju, dan kepada seluruh atlet agar mempertahankan dan meningkatkan prestasinya. selamat M.Ridho Suganda terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kuningan Periode 2023-2027.

Selanjutnya Ketua Pengcab PBVSI Kuningan, Nuzul Rachdy mengucapkan selamat dan sukses atas terpilihnya HM Ridho Suganda menjadi Ketua KONI Kuningan 2023-2027.

“Dipilihnya Ridho sebagai ketua KONI merupakan pilihan sangat tepat. Selain sebagai tokoh dalam jabatannya sebagai wakil bupati, Ridho adalah penggemar olah raga yang masih aktif di lapangan terutama dalam cabor sepakbola dan basket. Lebih dari itu, Ridho adalah sosok muda energik. Olahraga membutuhkan sosok seperti beliau,” ungkap Nuzul Rachdy, yang juga Ketua DPRD Kuningan itu

Nuzul juga menggambarkan peristiwa manis dalam sehari terakhir ini pada event Sea Games Camboja. Dimana Tim Garuda muda Indonesia berhasil meraih medali emas setelah dalam final mengalahkan Thailand. Ini adalah penantian selama 32 tahun.

“Tentu kemenangan ini karena teamwork luar biasa di bawah Menpora RI baru yang juga berusia sangat muda. Yaitu Ario Bimo Nandito,” kata Zul, sapaan akrabnya Kemenangan Tim Garuda Muda di Sea Games 2023, diharapkan Zul, menginspirasi keolahragaan di Kabupaten Kuningan setelah ketua KONI dipimpin oleh sosok pemuda seperti HM Ridho Suganda.

“Saya optimis Ridho mampu menggairahkan olahraga di Kabupaten Kuningan,” ucapnya nada mantap./Ris-Wan