Kapolrestabes Bandung Jamin Kondusivitas Debat Pamungkas Pilgub Jabar 2018

JABARCENNA.COM, Bandung- Debat publik yang ketiga, pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur Jawa Barat diselenggarakan akan di Grand Ballroom Sudirman, Kota Bandung, Jumat (22/6/2018).
Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Hendro Pandowo menjamin pelaksanaan debat akan kondusif.
“Saya jamin pelaksanaan debat publik besok, akan tertib, aman, dan kondusif. Jika ada yang mencoba membuat keributan atau upaya provokatif, akan kami ambil langkah preventif dan penegakan hukum akan dilakukan,” kata Kombes Pol Hendro Pandowo, Kamis (21/6/2018).
Pada rapat itu, Kapolrestabes Bandung juga menjelaskan tentang “Tactical Wall Game (TWG)” yang bertujuan memberikan pemahaman kepada personel poliai tentang denah lokasi, perlengkapan pengamanan, dan cara bertindak.
Imbauan Hendro, kepada pendukung pasangan calon, agar menjaga ketertiban, keamanan, dan suasana kondusif selama berjalannya debat hingga akhir.
“Bantu kami untuk menciptakan suasana aman dan tertib saat berjalannya debat hingga akhir. Kami pastikan, bahwa pelaksanaan debat besok akan berjalan lancar dan aman,” kata Hendro Pandowo.
Ada empat lapisan (ring) yang akan dibentuk selama proses pra debat, proses debat, hingga pasca debat. Hendro Pandowo memastikan pihaknya siap mengawal berjalannya debat publik Pilgub Jawa Barat.
Hendro Pandowo menambahkan bahwa akan ada 1.524 personel gabungan dari TNI, Polda Jabar, Polrestabes Bandung, dan instansi terkait lainnya.
Rinciannya ialah, 60 personel TNI, 580 personel dari Polda Jabar, 864 personel Polrestabes Bandung, dan 20 personel dari instansi terkait.
(Terasjabar/asp)