Gemakan Politik Sapulidi, Kang Danial Kembalikan Formulir ke Partai Demokrat hari ini


BANJAR | JABARCENNA.COM, - Dani Danial Muhklis (Kang Danial) yang dikenal dengan visi progresifnya, resmi mengembalikan formulir penjaringan bakal calon Walikota Banjar ke Partai Demokrat hari ini, Kamis (25/4). Di sekretariat Partai Demokrat, Kang Danial disambut antusias oleh para pendukung dan anggota partai yang hadir.

Kang Danial, yang didukung oleh Koalisi MADANI (Milenial Dukung Kang Danial), menyatakan langkahnya ini bertujuan memperkuat politik sapulidi.

"Politik sapulidi memungkinkan partai kecil bersatu dalam koalisi yang kuat," kata Kang Danial. "Kota Banjar memerlukan inovasi dan keberanian untuk perubahan sesuai kebutuhan warga. Melalui politik sapulidi, kita bangun kekuatan politik inklusif dan beragam."

Visi Kang Danial untuk Kota Banjar yang madani, maju, dan berkelanjutan didasarkan pada filosofi Sunda TRITANGTU, dengan integrasi tiga landasan berpikir pemerintahan, yakni teokrasi, demokrasi, dan birokrasi.


Pertama, Teokrasi. Kang Danial berkomitmen menjadikan nilai-nilai ketuhanan dan keagamaan sebagai sumber inspirasi dalam setiap kebijakan pemerintah yang akan diambil. "Kita perlu mengakui peran penting moralitas dan etika agama dalam membentuk tatanan sosial yang beradab," ujarnya.

Kedua, Demokrasi. Kang Danial meyakini bahwa partisipasi dan kontrol publik dalam segala urusan pemerintahan dengan basis kesetaraan politik sangatlah penting. "Demokrasi bagi saya bukan hanya tentang pemilihan umum, tapi juga tentang keterlibatan dan pengawasan publik dalam perumusan dan pelaksanaan kebijakan pemerintah," katanya.

Ketiga, Birokrasi. Visi Kang Danial mencakup konsep pembangunan yang berkelanjutan, yang memperhatikan ekosistem kehidupan dan keberlanjutan lingkungan. "Birokrasi bagi saya adalah memastikan bahwa setiap kebijakan dan tindakan pembangunan memperhatikan dampaknya terhadap lingkungan, kesejahteraan warga, dan masa depan sumber daya alam yang berkelanjutan dan dapat terus dinikmati generasi mendatang," pungkasnya.

Dengan penjelasan tersebut, Kang Danial memperlihatkan komitmennya dalam mewujudkan Kota Banjar yang madani, maju, dan berkelanjutan. Ia menunjukkan visinya yang kuat untuk transformasi ekonomi, politik, sosial, dan budaya dalam jangka panjang.tm