Jelang Tengah Malam, Neno Dibebaskan dari Bandara Hang Nadim Batam

Ratusan massa yang menolak kedatangan Neno Warisman melakukan aksi di bandara Hang Nadim Batam, Kepri, Sabtu (29/7). (Foto:Ist)
JABARCENNA.COM, Batam - Ratusan massa menolak kedatangan Penggiat #2019GantiPresiden, Neno Warisman, yang mendarat di Bandara Hang Nadim, Batam, Kepulauan Riau, Sabtu malam, 28 Juli 2018.

Neno sempat tertahan  di bandara Hang Nadim selama enam jam lebih, dan baru bisa dibebaskan jelang tengah malam.

Kedatangan Neno ke Batam, untuk menghadiri acara Deklarasi #2019Ganti Presiden di Mesjid Agung Batam di Batan Center, Minggu 30 Juli 2018.

Kedatangan Neno ditolak keras oleh ratusan orang yang tergabung dalam beberapa kelompok. Kelompok tersebut telah datang dan melakukan aksi di Bandara Hang Nadim Batam, sejak Sabtu sore kemarin.

"Kami minta Neno Warisman segera balik dan tidak perlu menginjakan kakinya ke Batam," kata Robi, salah seorang pendemo.

Turut hadir menghadang Neno tokoh masyarakat Kepri, Suryo Respationo, yang juga mantan Wakil Gubernur Kepri dan dikenal sebagai tokoh PDIP Kepri.

Suryo menilai kedatangan Neno ke Batam terkesan ada adu domba diantara sesama anak bangsa dan menimbulkan hujatan kebencian.

"Kedatangan dia (Neno) lebih banyak mudharatnya daripada manfaatnya," tegas Suryo.

Suryo pun  meminta kepada pihak kepolisian agar membubarkan dan membatalkan kegiatan ini.

"Saya khawatir jika kegiatan ini tetap dilakukan akan menimbulkan sesuatu hal yang tidak diinginkan," ujarnya. Namun, permintaan Suryo tidak dikabulkan.

Setelah tertahan selama enam jam, Neno Warisman akhirnya bisa menuju ke hotel dan beristirahat.

Keesokan paginya Neno datang menghadiri acara deklarasi #2019GantiPresiden di Mesjid Raya Batam, di kawasan Batam Center, Minggu (30/7).

Kedatangan Neno Warisman disambut takbir ribuan massa yang sudah menunggunya.

"Allahu Akbar.. Allahu Akbar.. Bunda Neno sudah hadir di tengah kita. Pengorbanan beliau sungguh luar biasa hanya untuk menemui semua yang ada di sini," teriak salah satu massa.

Acara 2019GantiPresiden itu diperkirakan dihadiri 20 ribu massa.



.ris/tn