Sopir Taksi Online Dibunuh Dibuang di Sumedang


JABARCENNA.COM, Sumedang - Seorang sopir taksi online ditemukan tewas mengenaskan di lahan Perhutani di wilayah Sumedang, Selasa, 31 Juli 2018.

Korban diketahui bernama Suharto alias Alex. Jasad Alex ditemukan oleh warga yang kebetulan melintas di lahan Perhutani, Jalan Buah Dua - Sanca Blok Cinambo, Dusun Gendereh, Desa Gendereh, Kecamatan Buah Dua, Kabupaten Sumedang, Selasa pagi (31/7). 

Ketika ditemukan tubuh korban penuh luka lebam diduga akibat penganiayaan. 

Pihak kepolisian menduga, korban dianiaya dan dibunuh di luar wilayah Kabupaten Sumedang. Namun jasad korban dibuang di Sumedang.

"Untuk TKP pembunuhan sedang kita selidiki. Tindak penganiayaan atau tindakan kekerasan terhadap korban ada kemungkinan berada di wilayah lain atau luar Kecamatan Buah Dua atau di luar wilayah Kabupaten Sumedang," kata Kapolres Sumedang AKBP Hartoyo kepada awak media, Selasa (31/7).

Sebelum ditemukan tewas, Alex sempat mengirimkan pesan kepada kawanya, dan dari situ diketahui posisi terakhir berada di wilayah Kabupaten Subang. Sedangkan orderan penumpang dari Bekasi.

Dalam pesanya korban, seperti sudah tahu akan dihabisi, karenanya dia memposting posisinya, sambil mengatakan, 'klo gw ada apa2 ini tkp nya. gw kejebak bro'. Dan itu adalah pesan terakhir korban, karena sesudah itu korban tidak dapat dihubungi.

Dan screenshot chat pesan korban yang diposting temanya itu sempat viral di medsos.

Teman korban pun memposting pemberitahuan soal hilangnya korban, disertai foto dan data tentang mobil korban yakni Daihatsu Xenia warna Silver Nopol B 2256 TFY.

Berkat foto dan data-data yang diposting temanya korban, pihak Polres Sumedang pun yakin bahwa mayat yang ditemukan di lahan Perhutani itu adalah sama dengan yang diposting di medsos.

"Ada kesamaan antara postingan dan foto korban tersebut dengan jasad pria yang ditemukan tewas di lahan Perhutani," kata Kapolres Hartoyo.

"Informasi melalui Medsos facebook, ada berita kehilangan orang menggunakan kendaraan Daihatsu Xenia No.Pol.: B-2256-TFY, dengan identitas bernama Alex. Ditemukan kesamaan nama hasil pengecekan identitas korban melalui peralatan membis identifikasi, dengan identitas orang yang hilang pada medsos Facebook," terang Hartoyo 

Hartoyo menyebutkan ketika ditemukan Alex menggunakan kaos berwarna putih hitam bertuliskan 'Senior High School Bani Taowa Bekasi', dan celana jeans berwarna hitam.

Saat ini jasad tersebut sudah dibawa ke rumah sakit Sartika Asih. Polisi berencana melakukan autopsi terhadap jasad tersebut. 

"Kami telah membentuk tim khusus untuk mengungkap kasus ini," tegas Hartoyo.

*/tn