Seminar UMKM Mendorong Pelaku Usaha Agar Berinovasi

JabarCenna.com, Kuningan - Bupati Kuningan H.Acep Purnama S.H., M.H membuka kegiatan seminar UMKM dengan tema Meningkatkan Daya Saing UMKM Melalui Inovasi dan Kreativitas. 

Seminar yang diikuti oleh ratusan pelaku usaha kecil dan menengah yang ada di Kabupaten Kuningan, itu digelar oleh Pemkab Kuningan bersama Indomaret, di Pendopo Kabupaten Kuningan, Rabu,  14 NovemNov 2018

Tampak hadir Kepala Dinas Koperasi UMKM Kabupaten Kuningan Ir.Bunbun Budhiyasa, CSR Manager PT.Indomarco Prismatama Bambang Trijanto, dan regional sales representatif PT. Sari Argo Tama, Tina.

Seminar yang berlangsung sehari, menghadirkan beberapa nara sumber yang berkompeten pada bidangnya. Selain seminar juga penyerahan bantuan gerobak UMKM Indomaret kepada UKM binaan indomaret dan dinas yang berprestasi sebanyak 8 penerima.

CSR Manager Pt.Indomarco, Bambang Trijanto, menyebutkan pihaknya ingin berbagi informasi dan ilmu dalam bidang UMKM. Disamping berbagi ilmu mengenai pengelolaan, dan inovasi sehingga pelaku UMKM memiliki nilai lebih karena adanya inovasi yang kreatif.

“Kegiatan seminar ini untuk mendorong pelaku UMKM agar mandiri, mampu meningkatkan daya saing dan kompetisi di pasar global,” kata Bambang.

Sementara itu, Bupati Kuningan H.Acep Purnama S.H .,M.H menyambut baik kegiatan tersebut. Melalui kegiatan seminar itu diaharapkan menjadi wahana untuk membuka wawasan tentang bagaimana Indomarco membuka peluang jaringan pemasaran bagi produk pelaku UMKM di Kabupaten Kuningan yang bisa menjangkau pemasaran yang lebih luas.

“Saya mengharapkan setelah mengikuti seminar ini peserta yang merupakan pelaku UMKM dapat bersaing dalam tingkat regional sampai dengan tingkat Internaional, serta dapat meningkatkan kreativitas dan terus berinovasi.

.angga