H+2 Arus Balik Lebaran, Polres Banjar Lakukan Penyekatan dan Swab Antigen Gratis Bagi Pemudik


JABARCENNA.COM | BANJAR - Apel persiapan Pos Pam Penyekatan OPS ketupat Lodaya 2021 Perbatasan Jabar/Jateng, Cijolang Polres Banjar, Sabtu (15/5-2021)

Kegiatan ini dalam rangka arus balik Lebaran H+2, dan pemeriksaan Sweb Antigen secara gratis kepada para pemudik yang melintasi dari arah Jateng ke Jawa Barat.

Dalam sambutannya Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny mengatakan Jadi hari ini kami dari Polres Banjar bersama dengan Instansi terkait khususnya dari Dinas Kesehatan kami melaksanakan Swab Antigen gratis kepada warga masyarakat dalam rangka harus balik dari Jawa Tengah ke Jawa Barat, ucapnya.

Kami lakukan pemeriksaan secara acak secara random tekhnisnya yang pertama kali dengan cek suhu tubuh,apabila ada yang mencurigakan kami laksanakan tes Antigen secara gratis tadi juga ada sebuah Bus dari 8 orang penumpang itu mereka sudah membawa Dokumen Kesehatan Swab Antigen tapi ada 1 orang diantaranya ya suratnya itu masa berlakunya sudah habis tanggal 4 Mei Jadi kami anggap sudah kadaluarsa, jelasnya.

Akhirnya kami lakukan pengecekan disini dengan dokter-dokter yang disiapkan oleh Dinas Kesehatan bekerjasama dengan Urkes Polres banjar kami lakukan pengecekan dan alhamdulillah ternyata negatif sehingga kami izinkan untuk kembali karena yang bersangkutan akan bekerja di Cikarang Bekasi,ucapnya.

Dari hasil pemeriksaan barusan sudah dicek melalui Antigen dan hasilnya negatif adalah sesuai dengan instruksi dari pemerintah pusat Setiap warga masyarakat yang masuk ke Kota Banjar arus balik ya harus balik guna memutus mata rantai Covid 19 dan dilakukan pemeriksaan Swab Antigen secara gratis, jelasnya.

Dari Dinkes disini sudah siap,kami sudah siapkan untuk mereka akan dilakukan pengecekan.kegiatan pengecekan Swab Antigen akan dilaksanakan selama dua hari dari hari Sabtu sampai hari Senin 17/5-21,mungkin puncaknya besok dan lusa,dengan sinergitas kami di Perbatasan Jabar-Jateng kami siapkan Posko Pelayanan kepada masyarakat dan pada intinya ini adalah Operasi kemanusiaan bagaimana pandemik ini bisa segera berakhir dengan kerja sama kita,dengan Ikhtiar kita bersama-sama menangani kasus Covid 19 ini, jelasnya.

Kegiatan ini kami laksanakan di dua titik Pos Penyekatan Perbatasan Jabar-Jateng Cijolang dan Pos Penyekatan Pangandaran-Banjar di jalan Tanjung Sukur.


.Tema