Rapat Evaluasi Penanganan dan Percepatan Vaksin Covid-19 di Banjar, Bahas Penegakan Hukum


JABARCENNA.COM | BANJAR,- Rapat Evaluasi Penanganan Covid-19 dan Percepatan Vaksin Covid 19 di kota Banjar di laksanakan di Aula Somahna Bagja Dibuana Sekda kota Banjar, Senin (29/6-21).

Hadir dalam Rapat Evaluasi Penanganan Covid 19 dan Percepatan Vaksin Covid 19, Walikota dan Wakil Walikota Banjar, Sekda kota Banjar, Kapolres Banjar, Dandim 0613/Ciamis, Forum Forkompinda kota Banjar.

Walikota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih mengatakan yang terpenting kita percepatan Vaksin, kedua kedisiplinan masyarakat untuk 5m, nah bagaimana untuk program itu kita bagi wilayah-wilayah untuk memonitor baik memonitor Vaksin atau memonitor kedisiplinan 5m, upaya dari Desa dan Kelurahan luar biasa formulanya gimana gitu Jadi kita ambil efek Jera dengan penegakan hukum salah satu lah gimana nanti tadi dengan pak Kajari, Kapolres, Satpol PP, ucapnya.


Untuk menekan penyebaran Virus Covid-19 kita sudah biasa, kita sudah abret-abretan, "ya... hasilnya begini kita juga tidak tau berusaha terus-menerus ini sampai begitu ada Ini masalahnya masyarakat sebagian masih ngeyel agaknya udah tahu dia positif misalnya tetapi tetap maksa pulang akhirnya pulang tidak bisa diobatin di jalan meninggal". Ujarnya

Sekda kota Banjar Ade Setiana melaporkan laporan sementara pelaksanaan Vaksinasi Covid 19 kota Banjar sampai dengan tanggal 28 juni 2021. Tahap 1 nakes dengan sasaran 2054 orang. Dosis 1 jumlah divaksin 1969 (95.86%). Dosis 2 jumlah divaksin 1901 (92.55%). 



Tahap ke 2 (Pelayanan Publik) Sasaran 12410 orang. Dosis 1 jumlah divaksin 11982 (96,55%). Dosis 2 jumlah divaksin 9174 (72,92%).

Wakil Walikota Banjar H. Nana Suryana juga menyampaikan kepada para Alim Ulama di kota Banjar untuk menyampaikan kepada Kepala DKM di mesjid-mesjid yang ada se kota Banjar agar menyampaikan himbauan tentang Prokes 5m, mengunakan masker, jauhi kerumunan dan Vaksin, Vaksin itu halal, sebelum mengumandangkan azan, agar masyarakat tau cara untuk mencegah Virus Corona 19 ini, jelasnya./Tema