Peran Masyarakat dalam Pengembangan Kemitraan Pariwisata, Wakil Walikota Banjar : 16 Desa Potensi Jadi Desa Wisata


JABARCENNA.COM | BANJAR,- Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata kota Banjar menyelenggarakan kegiatan Peran masyarakat dalam pengembangan kemitraan Pariwisata di Lembah Pejamben Desa Binangun tahun anggaran 2021, Selasa (23/11-2021).

Hadir dalam kegiatan Wakil Walikota Banjar H Nana Suryana yang sekaligus membuka acara kegiatan, Kadis Pora kota Banjar, Narasumber Doktoral kandidat Rezka Aida PSPN,SST,Par. Dan Kepala Desa Binangun, dan tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda.

Mengawali sambutannya Wakil Walikota Banjar H Nana Suryana menyampaikan selamat datang kepada narasumber dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi kreatif Republik Indonesia, dan tamu undangan yang hadir.

Kota Banjar sebagai salah satu kota yang merupakan Gerbang Perbatasan Utama jalur lintas Selatan, selain itu letak Geografis kota yang terdiri dari 16 Desa yang dapat dikembangkan menjadi Desa Wisata dengan memanfaatkan potensi yang ada.

Dengan hal tersebut pengembangan Desa Wisata dapat diartikan sebagai proses menjadikan Desa sebagai Obyek wisata dimana Desa meliputi sumberdaya alam, Masyarakat, Budaya dan segala potensi yang ada didalamnya. Ucapnya

./Tema