SMPN 2 Kramatmulya, Gelar Acara Pembagian Raport Sekaligus Bagikan Hadiah Siswa Berprestasi


KUNINGAN | JABARCENNA.COM,- Aktivitas belajar mengajar pada semester genap telah usai, momen tersebut ditutup dengan pembagian raport sebagai hasil yang didapatkan selama dua semester. SMP Negeri 2 Kramatmulya Kabupaten Kuningan melaksanakan pembagian raport kepada siswa siswi kelas VII dan VIII tahun ajaran 2022-2023. Bertempat di Ruang Kelas Sekolah SMP Negeri 2 Kramatmulya, Sabtu, (24/06/2023).

Acara tersebut turut dihadiri Sekdis Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kuningan RUSMIADI, AP S.Sos.,M.Si, Kabid SMP Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kuningan Abidin, S.Pd, M.Si, Ketua Komite Sekolah sekaligus Kepala Desa Cilaja Diding, Perwakilan Kepala Sekolah di lingkungan sekolah dan seluruh Orang Tua/Wali Murid SMPN 2 Kramatmulya.


Saat di wawancara oleh JabarCenna.com, Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Kramatmulya Dr. Ariyanto M. Pd., mengatakan penyerahan penghargaan dan hasil penilaian semester genap ini langsung kepada orang tua dan murid, raport adalah sebuah gambaran prestasi yang diraih selama 1 tahun belajar.

“Selamat kepada siswa siswi berprestasi, semoga kalian tetap berprestasi sesuai prestasi terbaiknya, apa yang didapat pada semester ini menjadi pembelajaran untuk semester berikutnya agar lebih baik lagi,” ungkapnya.

Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Kramatmulya berharap, kepada siswa siswi untuk meningkatkan prestasi belajarnya. Kepsek menyampaikan siswa yang mendapatkan juara kelas jangan sudah merasa puas dengan nilai yang diperoleh.


“Karena rangking yang diperoleh hanya pembanding di dalam lingkup SMPN 2 Kramatmulya saja. Kita berharap kepada siswa yang meraih prestasi dapat mempertahankan prestasinya, dan mengisi hari libur dari hari ini sampai tanggal 17 Juli ke depan, dengan hal hal yang positif. Kami keluarga besar smp mengucapkan selamat berlibur dan selamat hari raya idul adha 1445 H semoga kita semua dalam lindungan Allah SWT." Harap Ariyanto

Perlu diketahui, Penghargaan Pentas Pelita diberikan kepada siswa berprestasi di bidang :
  1. Juara Tari kelas VII A
  2. Juara Kelas VII A
  3. Juara Kelas VII B
  4. Juara Kelas VII C
  5. Juara Nyanyi Solo "Bunda"
  6. Juara Kelas VIII A
  7. Juara Kelas VIII B
  8. Juara Kelas VIII C
  9. Juara Paralel kelas VII dan kelas VIII
  10. Juara Nyanyi Solo "Tak Ingin Usai"
  11. Penghargaan a/n Siswa Zaki (Juara 5 dan Harapan 2 Lomba Solo Vocal tingka Kabupaten)
  12. Penghargaan Siswa terbuka (Juara 1 Tingkat Kabupaten)
  13. Penghargaan a/n Bagus (Juara 5 Tingkat Gugus )
  14. Penghargaan Juara 3 LT3 tingkat Provinsi
  15. Penghargaan Pelajar Terbaik Profil Pelajar Pancasila Kategori Elemen Akhlak pada Alam
  16. Penghargaan Pelajar Terbaik Profil Pelajar Pancasila Kategori Elemen Memiliki Keluwesan Berpikir (Kreatif)
Acara dilanjutkan dengan pembagian hadiah Classmeting dan Juara Kelas peringkat 1 sampai 3 dari kelas VII dan VIII. /Angga