Pelepasan dan Kenaikan Kelas SDN 1 Cijoho Kuningan Berlangsung Meriah


KUNINGAN| JABARCENNA.COM,- SDN 1 Cijoho menggelar acara kegiatan pelepasan siswa kelas VI dan kenaikan kelas I s/d V sangat meriah. Kegiatan yang mengusung tema "Tak Ada Perpisahan Yang Abadi Hanya Kenangan Yang Menetap". Sebanyak 89 Siswa kelas VI di lepas. Bertempat di Halaman Sekolah SDN 1 Cijoho Kecamatan Kuningan Kabupaten Kuningan, Rabu (20/06/2023).

Kemeriahan terlihat dari adanya tampilan kreatifitas seni siswa siswi yang berlangsung dihalaman sekolah tersebut, berbagai pementasan dan pertunjukan murid SDN 1 Cijoho turut disuguhkan dengan tampil profesional kreatif dan memaknai kegiatan pelepasan wisuda kelas VI dan kenaikan kelas I s/d V.


Kegiatan yang dihadiri oleh Korwil Kuningan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, K3S Kuningan, PGRI Kuningan, Bhabinkamtibmas Kuningan, Babinsa Kuningan, Komite Sekolah dan puluhan orang tua/wali murid, baik dari siswa kelas VI itu sendiri maupun siswa lainnya.

Kepala Sekolah SDN 1 Cijoho H Karna Mengatakan kegiatan pelepasan siswa kelas VI dan kenaikan kelas I s/d V ini tak lain berkat dukungan dari semua pihak, baik guru guru, komite sekolah dan serta orang tua murid. Kegiatan pentas seni tersebut bertujuan supaya siswa siswi bisa menjadi generasi yang kreatif dan berakhlak mulia sehingga siswa bisa mengenang kenaikan kelas dengan penuh rasa bangga dengan prestasi yang telah dimilikinya.

"Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh stakeholder yang telah membantu acara pelepasan siswa dan siswi, sehingga kegiatan ini bisa menjadikan sebuah karakter generasi kedepan yang berguna bagi agama, bangsa dan negara." Ungkap Karna.

Perlu diketahui SDN 1 Cijoho Kuningan telah banyak meraih prestasi baik tingkat kecamatan, tingkat kabupaten bahkan tingkat provinsi. Hal tersebut terlaksana berkat dukungan bimbingan dari para guru pembimbing dan berbagai pihak sekolah yang selalu mendorong dan mensuport untuk memperjuangkan dalam meningkatkan mutu kualitas pendidikan di SDN 1Cijoho sehingga prestasi dapat diraih oleh siswa siswi SDN 1 Cijoho./Angga