SMPN 1 Ciawi Gelar Pentas Seni Kreatifitas dan Panen Karya Siswa


KUNINGAN | JABARCENNA.COM,- Jelang memasuki liburan akhir tahun pelajaran 2022-2023 sekolah SMPN 1 Ciawi Kabupaten Kuningan adakan pagelaran Gebyar Seni Kreativitas, Panen Karya, Market Day, dan Pelepasan siswa kelas IX sebanyak 318 Siswa. Bertempat di Halaman Sekolah SMPN 1 Ciawi, Kamis (22/06/2023).

Acara yang dihadiri oleh Kabid SMP Dinas Pendidikan dan Kebudayan Kuningan Abidin, S. Pd, M. Si, Camat Ciawi Muhamad Solihin S. Sos, M. Si., Kapolsek Ciawi AKP Ayi Sujana, S.E, Danramil 1509 Ciawi, Unsur Komite Sekolah dan Orang Tua Siswa, dan perwakilan sekolah SD/SMP Se Kecamatan Ciawi. Kegiatan acara ini diadakan selama 2 hari, Hari pertama Market Day dan panen karya, sedangkan hari ke 2 perpisahan kelas IX serta Gebyar Seni Kreativitas siswa dari kelas VII dan VIII.


Kepala Sekolah SMPN 1 Ciawi Subagio M.Pd, mengatakan, kesuksesan kegiatan acara ini tak terlepas dari dukungan semua pihak, baik itu Komite sekolah, Orang Tua Siswa dan juga dukungan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kuningan. Adapun sasaran dan tujuan serta latar belakang kegiatan acara ini kita adakan, untuk mengantisipasi hilangnya rasa peduli siswa dengan lingkungannya akibat pengaruh budaya asing.

Melalui kegiatan acara ini, siswa ini mereka termotivasi untuk melakukan inovasi dan kreatifitas yang mereka miliki. Dapat kita lihat, banyak kreatifitas yang mereka lakukan, baik itu produksi makanan, kerajinan serta penampilan bakat seni yang mereka miliki. “Dengan demikian secara tidak langsung kita telah berusaha menjauhkan anak didik dari pengaruh globalisasi yang saat ini anak-anak disibukkan dengan permainan yang ada di Gadget atau Handphonenya,” kata Subagio./Angga