Diseminasi Audit Kasus Stunting di Banjar berada di Angka 19.3 persen


BANJAR | KABARCENNA.COM,- Penjabat Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ida Wahida Hidayati, S.E., S.H., M.Si., Menghadiri Kegiatan Diseminasi Audit Kasus Stunting Semester 2 tingkat Kota Banjar yang bertempat Aula Lantai 3 RSUD Kota Banjar, Senin (18/12/2023).

Turut hadir mendampingi, Asisten Sekretaris Daerah Administrasi Umum, Stap Ahli Bidang Politik, Hukum dan Pemerintahan, Kepala DPPKB Kota Banjar, Kepala BLUD RSUD Kota Banjar, serta Perwakilan OPD Se-Kota Banjar.

Pj. Wali Kota Banjar menuturkan bahwa Penanggulangan stunting di Kota Banjar sudah sangat baik, hal ini tercermin dengan persentase angka stunting di Kota Banjar berada pada kisaran 19.3%. Hal ini sejalan dengan target dari Pemerintah pusat pada 2024 nanti mentargetkan Stunting pada 14%.

"Penanganan stunting di Kota Banjar sudah sangat baik. Hal ini diapresiasi oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Kota Banjar menjadi yang terbaik dalam penanganan stunting serta menjadi terbaik kedua tingkat nasional. Hari rabu saya diundang ke Istana Wakil Presiden untuk menerima penghargaan dari Pemerintah Pusat."ujar Pj. Wali Kota.


Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan penandatanganan Kesepakatan Bersama Audit Kasus Stunting Semester 2 tungkat Kota Banjar tahun 2023.

Selepas kegiatan, Pj. Wali Kota Banjar dengan didampingi Asisten Sekretaris Daerah Administrasi Umum, Stap Ahli Bidang Politik, Hukum dan Pemerintahan, serta Kepala BLUD RSUD Kota Banjar melakukan kunjungan ke ruang perawatan anak di RSUD Kota Banjar.tm