PJ Bupati Kuningan Terima Kedatangan PAKU MAS, Bahas Perihal PR yang Harus Diselesaikan


KUNINGAN | JABARCENNA.COM,- PJ Bupati Kuningan Iip Hidayat menerima kedatangan PAKU MAS (Paguyuban Kepedulian Masyarakat Kuningan.red) di ruang kerjanya, Kamis (1/2/2024).

Agenda pertemuan yang diadakan langsung di ruang kerja PJ Bupati Kuningan tersebut berjalan sesuai apa yang telah direncanakan sebelumnya.

Kunjungan yang dilakukan paguyuban kepedulian masyarakat untuk Kuningan terhadap PJ Bupati sebagaimana silaturahmi dan memperkenalkan diri bahwa PAKU MAS ada dan hadir di Kabupaten Kuningan.

Untuk diketahui, PAKU MAS sebagaimana bidang organisasi yang berada di Organisasi FORWADES ini mempunyai kepedulian dan perhatian khususnya di bidang sosial kemasyarakatan.

Raden Iip Hidayat, selaku PJ Bupati Kuningan mengapresiasi adanya paku mas sebagaimana konsen terhadap kepedulian sosial dan kemasyarakatan.

"Alhamdulillah patut di apresiasi karena sama-sama dalam memperhatikan kepedulian sosial khususnya kepada masyarakat Kuningan" ucap Iip

Dalam pertemuan tersebut terjadi dialog antara PJ Bupati dengan pihak paguyuban. Berbagai masukan yang disampaikan kepada PJ Bupati nyatanya diserap dan dicatat langsung oleh Pj bupati sebagai bahan evaluasi kedepan.

Pertemuan tersebut sedikitnya membahas terkait laporan hasil evaluasi capaian kinerja dari tiap-tiap SKPD di tahun 2023 dan target jelang seratus hari kerja PJ Bupati Kuningan dan PR yang harus segera diselesaikan.

Disampaikan Iip Hidayat, bahwa pihaknya akan terus melakukan beberapa perbaikan baik dari PR yang masih harus diselesaikan.

"Sebagaimana tugas yang saya emban sekarang adalah bagaimana saya melakukan tugas yang telah diberikan untuk bisa menyelesaikan PR-PR yang memang harus segera di selesaikan, untuk itu saya ucapkan terima kasih kepada rekan-rekan paguyuban yang telah ikut memberikan masukan dan insyaallah akan terus saya upayakan beberapa hal baik yang berkaitan dengan anggaran dan penyelesaian masalahnya" ucap Iip yang juga didampingi Kepala Kesbangpol Kuningan Nurahim dan Kabag Protokol Deni

Memang seperti apa yang disampaikan rekan-rekan tadi bahwa bagaimana sih hasil evaluasi capaian kinerja tahun 2023 dari tiap-tiap dinas? "Sejauh ini saya masih terus mendalami beberapa capaian yang berkaitan dengan evaluasi tersebut dan itu masih dalam proses karena saya baru menjabat beberapa bulan disini jadi butuh proses", ujarnya

Namun perlu diketahui, Kata Iip, dalam target kedepan saya harus bisa menyelesaikan beberapa PR yang ada seperti halnya kemarin telah kita lakukan dari segi pembayaran TPP misalnya, terus bagaimana gedung Pemda yang sudah mangkrak tidak segera dipakai itu akan menjadi target yang harus dilakukan, sayang gedung sudah jadi tidak segera dipakai.

Ia pun menyoroti kondisi makro ekonomi Kabupaten Kuningan saat ini, "kita akan fokus pada penanggulangan kemiskinan, penurunan tingkat pengangguran, penanganan stunting, dan pengendalian inflasi sebagai permasalahan bersama. Maka kita perlu adanya dukungan semua pihak untuk mengatasi tantangan tersebut," harapnya

Ketika ditanya perihal aturan dan kebijakan apa yang akan dilakukan ketika mengalami kendala dilapangan, PJ Bupati pun menjawab "Saya akan melakukan sikap dimana aturan yang berlaku itu harus dilaksanakan. Jadi segala sesuatunya kembali kepada kontraktual, dan berpegang kepada aturan yang berlaku," pungkasnya (Iwan)