Tinggal Pasangan Asyik yang Belum Ucapkan Selamat Kepada Pasangan Rindu

Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat,, Pasangan Asyik, Sudrajat-Ahmad Syaikhu
JABARCENNA.COM, Bandung - Ucapan selamat telah disampaikan pasangan TB Hasanuddin-Anton Charliyan dan pasangan Dedy Mizwar-Dedi Mulyadi kepada pasangan Rindu (Ridwan Kamil-UU Ruzhanul Ulum), yang berdasarkan hitung cepat diperkirakan memenangkan pemilihan gubernur Jawa Barat.

TB Hasanuddin, Deddy Mizwar dan juga Dedi Mulyadi mengucapkan selamat melalui akun twitter masing-masing.

Tetapi satu pasangan lagi, yaitu pasangan Asyik (Sudrajat-Ahmad Syaikhu), belum mengucapkan selamat, dan masih menunda pengakuan kekalahanya, dengan alasan pihaknya masih menunggu hasil resmi KPUD Jabar.

"Kami menghargai hasil quick count. (Tapi) tampaknya hasil quick count yang ada belum ada pihak yang mengklaim kemenangan," kata Ketua Tim Sukses pasangan Asyik, Haru, dalam konfersi pers mengomentari hasil quick count, di Wisma Kartipah Dago, Bandung, Rabu, 27 Juni 2018, malam.

Pihaknya, kata Haru, masih menunggu hasil rekapitulasi manual dari Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD). 

Haru mengatakan, selain KPUD, pihaknya juga menggelar real count dan saat ini masih dalam proses penghitungan.

"Kami belum lupa rilis lembaga survei yang hari ini melaksanakan quick count, menempatkan Asyik di posisi 3 atau 4," tandasnya. Berdasarkan hitung cepat, pada Pilgub ini pasangan Asyik secara mengejutkan naik ke posisi kedua, dengan perolehan 
suara 29,62 persen. Sementara pasangan Emil-Uu mendapat 32,15 persen.

"Pilgub 2018 belum selesai," tambah calon Gubernur Sudrajat yang turut hadir dalam konferensi pers tersebut.

Menurutnya, 75.000 TPS di Jabar adalah jumlah yang sangat besar. Dan oleh karenanya dia meminta kepada para kader dan para pendukung untuk menjaga suara pasangan Asyik, dengan mengamnkan formulir C1.

Dan lagi, tambahnya, belum ada satu pasangan pun yang mengklaim kememnangan berdasarkan quick count, tandasnya.


.tn