27 Mahasiswa Unjani Terima Bea Siswa dari Pemprov Jabar

JabarCeNNa.com, Cimahi - Sebanyak 27 mahasiswa Universitas Jenderal Achmad Yani (Unjani) menerima beasiswa dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat yang disampaikan Wakil Rektor III Unjani Hernandi Sujono, M.Si, Senin, 29 Oktober 2018.

Jumlah beasiswa yang diberikan Pemprov Jabar yang diambil dari APBD Tahun Anggaran 2018, adalah Rp162 juta atau setiap mahasiswa memeroleh Rp6 juta.

Hernandi berharap, beasiswa yang diterima dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk hal-hal yang mendukung keperluan akademik.

"Para mahasiswa juga dapat menyampaikan atas beasiswa yang diterimanya kepada orang tua masing-masing, untuk menjadi kebanggaan atas prestasi yang diraih putra-putrinya selama berkuliah di Unjani, dan tetap terus menjaga dan dapat meningkatkan prestasi yang diraih," kata Hernandi dalam keterangan tertulisnya.

Acara penyerahan beasiswa tersebut berlangsung di ruang rapat pimpinan Unjani kampus Cimahi, dihadiri mahasiswa penerima beasiswa dan para Wakil Dekan III Fakultas di lingkungan Unjani.

Para penerima bea siswa dipilih berdasarkan kriteria yang ditetapkan Pemprov Jabar diantaranya, IPK di atas 3.0, bisa dari mahasiswa yang memiliki prestas baik di bidang olah raga atau pun seni baik di tingkat nasional maupun daerah.

Namun dari semua itu, syarat utama adalah penerima bea siswa haruslah warga Jawa Barat.

Pemberian beasiswa ini merupakan bagian dari program pemerintah Provinsi Jawa Barat dalam memberikan bantuan biaya pendidikan kepada para mahasiswa yang kuliah  di 120 perguruan tinggi di Jawa Barat pada setiap tahunnya.


.asbud/tn