Puluhan Geng Motor Kota Bandung Deklarasi Pemilu Damai

JabarCeNNa.com, Bandung - Komunitas motor dan otomotif Kota Bandung mendeklarasikan Pemilu 2019 Damai di Mapolrestabes, Sabtu, 27 Oktober 2018.

Deklarasi diikuti 58 komunitas dalam suasana penuh persaudaraan dan persahabatan..

Acara deklarasi disaksikan Wakil Walikota Yana Mulyana dan Kapolrestabes Bandung Kombes Irman Sugema.

"Dengan deklarasi ini, saya optimis Kota Bandung akan tetap kondusif memasuki tahun politik 2019," ucap Wakil Walikota Uana Mulyana.

Yana mengapresiasi deklarasi tersebut, dan hal ini menurutnya, bukti bahwa komunitas otomotif dan geng motor memiliki kepedulian terhadap kelangsungan hidup berbangsa

"Ini bukti kepedulian kitta semua terhadap kelangsungan hidup berbangsa dan bernegara," tandas Yana.

Yana mengingatkan, beda pilihan adalah hal yang lumrah dalam sistem politik demokrasi. Tetapi perbedaan tersebut jangan sampai merusak rasa persaudaran dan persatuan yang sudah terbina selama ini, himbau Yana.

Kapolrestabes Bandung Kombes Irman Sugema juga menyatakan salut atas kesadaran politik yang ditunjukan komunitas otomatif dan geng motor dalam merespon pelaksanaan Pileg dan Pilpres tahun depan.

"Ini membuktikan anggapan negatif kebanyakan masyarakat kepada geng motor tidak betul. Dengan deklarasi ini, maka kita optimis Kota Bandung akan mampu melewati tahun politik dengan aman, damai dan kondusif," tegas Irman.


.asbud/iwn