Ade Uu Sukaesih : Masyarakat Bebas Kirim Surat ke Walikota

JabarCeNNa.com, Banjar - Dalam rangka memperingati hari ibu dan bela negara, kampus STISIP (Sekolah Tinggi Ilmu Politik) Kota Banjar menggelar seminar kepemimpinan di Auditorium Kampus STISIP BP Banjar. 

Seminar tersebut bertemakan "Revitalisasi Gerakan Mahasiswa Upaya Mengembalikan Khitoh Perjuangan Mahasiswa". Materi di isi oleh tiga pemateri diantaranya ketua Stisip Angga Gumilar, Dandin 0613 Ciamis yang diwakili Mayor infantri Nurohman dan Walikota Banjar DR.  Hj. Ade Uu Sukaesih. 

Namun ada hal unik ketika Walikota Banjar Hj. Ade Uu Sukaesih memaparkan materi, menurutnya untuk kemajuan daerah pemimpin harus dekat kepada mayarakat bahkan ia memberikan hak kepada seluruh warga Banjar untuk membuat surat Cinta kepada walikota. 

"Masyarakat bebas kok menulis surat kepada walikota asalkan yang membangun dan positif temanya "surat cinta untuk walikota" lewat surat itu warga Banjar bisa menyampaikan saran untuk kemajuan daerah", Ungkap Ade Uu

Lebih lanjut Ade Uu menambahkan, teknis pengiriman surat bisa langsung dikirim kepada Walikota Banjar.  Menurut Ade Uu, kedepan pemerintahan kota banjar akan membuat kota Saran untuk surat cinta tersebut. 

Sementara itu ketua BEM (Badan Eksekutif Mhasiswa) Stisip berharap lewat seminar kepemimpinan ini diharapkan agar mahasiswa dapat memvitalkan kembali gerakan mahasiswa dalam upaya mengembalikan khittah perjuangannya. 

"Dengan hardirnya walikota banjar ibu dr. hj. Ade Uu sukaesih orang nomor 1 di kota banjar, dan pemateri dari kodim 0613 ciamis diharapkan bisa menjadikan kampus ini yang paling representatif di kota banjar", Pungkasnya


.AO