Banjar Punya Jembatan Cantik Bergaya Milenial

JabarCeNNa.com, Banjar- Warga Kota Banjar kini perlu berbangga hati sebab telah memiliki jembatan cantik yang dihiasi lampu bergaya milenial. 

Jembatan Citanduy III di daerah Dobo, yang baru diresmikan beberapa bulan lalu oleh pemerintah Kota Banjar itu kini terang benderang dengan pencahayaan penerangan jalan umum (PJU) saat malam hari. 

Tak kalah cantik, jembatan yang berada di atas sungai Citanduy yang membelah kota seluas 132 kilometer persegi ini dipasangi tiang lampu yang cukup unik dan kekinian. Tak baku seperti tiang PJU pada umumnya, tiang yang melengkung sebanyak 12 buah itu dipasang oleh ahlinya. Selain memiliki pemandangan yang menarik, nilai estetika jembatan ini bisa menjadi kebanggan baru Kota Banjar.

"Bagus jembatannya jadi terlihat modern karena ada lampu PJUnya yang unik. Saya sudah selfie (swafoto) sama teman-teman, bagus banget hasilnya apalagi pas malam hari," ungkap salah satu Warga Kota Banjar, Dayu Septian, Rabu 26 Desember 2018.

Fikri Aditya warga Kota Banjar lainnya mengatakan dekorasi lampu PJU yang dipasang di jembatan itu bagus dan menjadi pemandangan unik. Ia bangga pemerintah mau melirik dan menjadikan jembatan memiliki unsur keindahan tanpa mengurangi sisi manfaatnya.

"Bagus, jembatannya didekorasi dengan lampu warna-warni. Kalau menurut saya pada era modern ini sudah cocok karena zaman sekarang sedang trend selfie dan jembatan itu bisa menjadi salah satu objek menarik untuk dijadikan lokasi selfie," terangnya

Kepala UPT Ketenagalistrikan Dinas PUPRPKP Kota Banjar Asep Bunyamin mengatakan tekhnik pemasangan tiang PJU yang berbeda dengan umumnya itu dilakukan oleh ahlinya. Sehingga hasilnya tiang PJU tersebut sangat kokoh dan mampu menopang pencahayaan lampu yang menerangi jembatan.

"Tekhnik pemasangannya juga tidak mudah. Perlu beberapa alat khusus karena memang lokasinya berada di jembatan diatas sungai. Untuk gaya lampunya sendiri kita sesuaikan dengan gaya modern milenial dan di Banjar baru satu-satunya jembatan yang dihias dengan gaya PJU seperti itu," jelasnya.


.AO