Ridwan Kamil Lantik Bupati Kuningan dan Wali Kota Banjar


JabarCeNNa.com, Bandung - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melantik dua kepala daerah terpilih yakni Bupati dan Wakil Bupati Kuningan Acep Purnama-Muhammad Ridho Suganda, serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjar Ade Uu Sukaesih-Nana Suryana.

Acara prosesi pelantikan berlangsung di Aula Barat Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Selasa 4 Desember 2018.

Dalam Pidatonya, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meminta para kepala daerah terpilih agar bisa menjadi cermin bagi para aparatur sipil negara (ASN) yang ada dilingkungan masing-masing pemerintahan.

"Saya menitipkan selalu tiga hal, satu untuk menjaga integritas dari level pimpinan sampai ASN. Kedua, tolong melayani masyarakat dengan sepenuh hati, bawalah perubahan jadilah pemimpin yang turun tangan, bukan tunjuk-tunjuk tangan. Yang ketiganya adalah profesionalitas terus ditingkatkan," tutur Emil.

"Ada program dari gubernur dikursuskan sekolah di tiga negara yang sudah ada kerjasama, Singapura, Korea Selatan dan Amerika Serikat. Lain-lain pengembangan potensi pariwisata menjadi sebuah unggulan dalam lima tahun kedepan,"ujar emil

Sementara itu, Bupati Kuningan Ace Purnama menyatakan, potensi pariwisata sudah masuk dalam program tinggal meneruskan program pembangunan dan meningkatkannya dalam lima tahun ke depan sesuai dengan Visi Misi.

"Tinggal kami menyempurnakan dan menambah inovasi-inovasi kami menuju dengan visi Kabupaten Kuningan yang makmur, agamis dan pinujul," ucapnya.


.asbud/iwn