Sinergitas TNI- Polri, Apel Bersama Dalam Menghadapi Pemilu 2019 di Banjar

JabarCeNNa.com, Banjar - Dalam menghadapi pemilu 2019 Polres Banjar Polda Jabar lakukan apel bersama demi menciptakan sinergitas antara TNI dan Polri.

Apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan menghadapi pemilu 2019 yang dilaksanakan di halaman depan Kantor Polres Banjar tersebut mengangkat tema "Tingkatkan sinergitas TNI - Polri dengan Komponen Bangsa lainnya untuk Mewujudkan Pileg dan Pilpres yang Aman, Damai dan Sejuk di wilayah Kota Banjar, Jumat, 22 Maret 2019.

Berbeda dengan apel biasanya, Pimpinan apel Sinergitas TNI - Polri tersebut langsung di Pimpin oleh Kapolres Banjar AKBP Yulian Perdana, S.I.K. didampingi Dandim 0613 Ciamis Letkol Arm Tri Arto Subagio, M.Int.Rel, M.M.D.S, 

Dalam kesempatan tersebut turut hadir FKPD (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) Kota Banjar, diantaranya Walikota Banjar, Ketua DPRD Kota Banjar, perwakilan Danyon 323 Raider/Buaya Putih dan FKPD serta tamu undangan lainnya, serta seluruh peserta Apel bersama dari unsur Subdenpom Kota Banjar, Pasukan Batalyon 323 Raider/ Buaya Putih, Personil Polres Banjar, Babinsa Kodim 0613 Ciamis, Bina Desa Satpol PP Kota Banjar, Anggota Hansip se-Kota Banjar, Organisasi Kemasyarakatan, RAPPI, ORARI Kota Banjar, PMI Kota Banjar, dan BPBD Kota Banjar, serta Pemadam Kebakaran Kota Banjar. 

Dalam Amanatnya Kapolres Banjar kepada seluruh peserta apel menyampaikan tugas pengamanan Pemilu tahun 2019 ini bukan hanya tugas TNI – Polri tapi tugas kita semua dari berbagai pihak, bekerja sama dalam menyukseskan Pemilu tahun 2019 yang sudah memasuki tahapan inti pemilu, oleh karena itu khususnya anggota TNI – Polri Siaga 1 menjelang Pemilu tahun 2019 ini.

"Tugas pengamanan pemilu tahun 2019 ini bukan hanya tugas TNI – Polri melainkan seluruh stakeholder khususnya seluruh peserta Apel Bersama ini, berbeda pilihan bukan berarti harus bermusuhan, justru perbedaan yang menyatukan kita” ucap Kapolres Banjar. 

Lebih lanjut Kapolres Banjar menyampaikan khususnya kepada personil TNI – Polri agar menyiapkan fisik dan mental masing-masing personil karena tugas berat sudah menanti dalam mengamankan Pemilu tahun 2019 ini, serta menjaga kesehatan masing-masing personil.

“Kepada personil TNI – Polri tugas berat dalam mengamankan Pemilu 2019 sudah di depan mata, untuk itu siapkan fisik dan mental rekan-rekan semua, serta menjaga kesehatan diri masing-masing” ucapnya

Dalam kesempatan Apel Gelar Pasukan Dandim selaku Pimpinan Apel juga menyampaikan menjaga keutuhan NKRI menjadi tugas bersama, jangan sampai terpecah belah karena berbeda pilihan, Pemilu tahun 2019 ini merupakan pesta demokrasi seluruh rakyat Indonesia.

 “mari bersama-bersama menjaga dan memelihara keutuhan NKRI, jangan sampai terpecah belah karena perbedaan pilihan, Pemilu tahun 2019 ini kan Pesta, namanya pesta kita harus senang gembira, jangan sampai dan permusuhan” Ucap Dandim 0613 Ciamis.


.Tm