Tournament Percasi Cup IX, Munculkan Atlet Catur yang Berprestasi

JabarCeNNa.com, - Sukabumi - Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kab. Sukabumi selenggarakan kejuaraan Catur Percasi Cup IX di GOR Cisaat, Sabtu (28/12).

"Kejuaraan ini merupakan Agenda tahunan Percasi, sekitar 100 atlet yunior dengan kategori SD, SMP dan SMA mengikuti acara turnamen, untuk pembinaan atlet yang berkelanjutan rencananya kedepan akan dibangun sekolah catur yunior" jelas Ketua Panita, H. Aom Azis.

Sebagai bentuk dukungan, Ketua Koni Kab. Sukabumi, Sirojudin menyampaikan apresiasi dan berharap turnament catur Percasi IX akan menghasilkan atlet catur yang berprestasi dan bisa dibanggakan Kab. Sukabumi.

Ditempat yang sama Bupati Sukabumi menyatakan bahwa turnamen ini sangat baik untuk pembinaan atlet muda yang nantinya bisa mengharumkan Kab. Sukabumi.

"Kegiatan ini harus terlaksana secara berkelanjutan sehingga atlet catur bisa terus mengembangkan kemampuan dirinya, di era teknoligi digital ini cara berlatih juga harus memanfaatkan dana menyesuaikan dengan teknologi yang ada" ucapnya

Sebelumnya,A pembukaan tersebut dihasiri Asda 1, Kadis Budpora, Camat Cisaat, Ketua Koni dan Ketua Percasi. H. Marwan Hamami melangkahkan bidak Catur sebagai tanda dimulainya Tournament Percasi IX Tingkat Kabupaten Sukabumi tahun 2019.


.Sri Nenkli/Erik S.