Kecamatan Citamiang Kota Sukabumi Gelar Pra-Musrembang

JabarCeNNa.com, Sukabumi - Camat Citamiang Kota Sukabumi rencanakan agenda Musrembang kedepan digelar dengan dua tahap.

Fitria Kusnaningsih, S.S.TP selaku Camat Citamiang mengatakan, Untuk pelaksanaan Musrembang tahun 2020 rencananya nanti di tanggal 6 Februari, dan sekarang kita laksanakan masih pra musrembang, kenapa dilaksanakannya dulu pra musrembang, tanya fitria, karena menurutnya musrembang itu jangan di jadikan adu argumen saja, tuturnya.

Lanjutnya, jadi kita coba dikonsep pra Musrenbang di buatkan 2 tahap.

Tahap pertama itu adalah mengakomodir, Merekapitulasi dan membuat daftar skala prioritas, Dari hasil Musrenbang 5 kelurahan digabung terus nanti dari perumus dan LPM itu mengkondisikan mana-mana saja yang memang menjadi skala prioritas.

"Itu kurang lebih untuk fisiknya ada 15 dan untuk non fisiknya ada 28 itu untuk dipra Musrenbang pertama"kata Fitria

Pra Musrenbang ke-2 kita mengundang para SKPD sebanyak 33 SKPD yang ada Dikota Sukabumi, untuk mengsinkronkan apa yang ada didaftar usulan dengan kegiatan yang ada di SKPD.

Kalo memang sudah ada yang dilaksanakan berarti tidak usah lagi diusulkan, kalaupun belum dilaksanakan harapan kami yang ada dikecamatan Citamiang karena ini memang kebutuhan masyarakat bisa dikondisikan disitu, kata fitria

Setelah itu, baru nanti dimusren kita tinggal menandatangani berita acara kesepakatan antara SKPD dengan tim perumus dan pihak kecamatan disesuaikan dengan daftar skala prioritas yang sudah selesai, Tukasnya.

Acara yang di gelar pada Jumat (31/1/2020) di aula Kecamatan Citamiang tersebut dihadiri Camat Citamiang dan para staf kecamatan serta 33 SKPD sekota Sukabumi berlangsung lancar.


.Suhendi