Bupati Sukabumi Hadiri acara Milad XIX Penegakan Syariat Islam (PSI) BAZNAS


JABARCENNA.COM | SUKABUMI - Bupati Sukabumi menghadiri pelaksanaan Milad XIX (PSI) Penegakan Syariat Islam. Pelaksanaan milad XIX Penegakan Syariat Islam (PSI) tersebut menjadi ajang mempererat tali silaturahmi sekaligus menjadi momentum hijrah ke arah yang lebih baik.

Penegakan Syariat Islam merupakan tekad untuk menegakan Rukun Islam secara utuh. Demikian dikatakan Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami saat menghadiri Milad XIX Penegakan Syariat Islam (PSI) yang dirangkai dengan ekspos pengelolaan zakat, infak, sedekah (ZIS) dan zakat award BAZNAS Kabupaten Sukabumi di Gedung Islamic Center Cisaat, Jum’at (28/8/2020).

Lebih jauh H. Marwan meminta, untuk terus berikhtiar memberikan pelayanan terbaik untuk membangun masyarakat yang religius dan mandiri, kita terus berikhtiar meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) untuk menguatkan bidang keagamaan.

Menurutnya, ekspos Baznas Kabupaten Sukabumi dalam mewujudkan transparansi, karena transparansi bisa mendorong masyarakat untuk berzakat, sehingga bisa saling membantu, Pemerintah Daerah akan terus mendorong pengelolaan zakat.

Sementara Ketua Plt Baznas Kabupaten Sukabumi, HU Ruyani memaparkan bahwa, digelarnya kegiatan tersebut berkaitan dengan tahun baru Islam 1442 Hijriah yang bersaamaan dengan Milad Penegakan Syariat Islam (PSI) XIX serta Baznas award.

HU Ruyani mengungkapkan bahwa, ekspos dan anugrah Zakat tahun 2020 tersebut merupakan bentuk nyata tranparansi tata kelola zakat yang dilaksanakan Baznas Kabupaten Sukabumi, juga untuk memotivasi UPZ agar meningkatkan kinerja dalam mengelola dana ZIS dimana kemanfaatannya sudah dirasakan oleh masyarakat.

HU Ruyani pun menambahkan bahwa, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk meningkatkan semangat generasi penerus dalam menegakan Rukun Islam, sekaligus wahana evaluasi sejak tahun 2002, untuk melihat apa yang telah dikerjakan dan harus diwujudkan kedepan, generasi hari ini harus melanjutkan perjuangan untuk Sukabumi lebih baik, religius dan mandiri ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama H. Marwan Hamami menyerahkan penghargaan kepada para peraih Baznas award tahun 2020, diantanya: UPZ Dinas Pendidikan, UPZ Kec.Nagrak, UPZ Kec.Tegalbuleud,UPZ Kec.Gegerbitung, UPZ Kec.Warungkiara, UPZ Kec.Jampangtengah, FKDT Kalapanunggal dan FKDT Cikembar.

Adapun penghargaan pembina UPZ terbaik tahun 2020 diberikan kepada Kepala Dinas Pendidikan Kab. Sukabumi, Mohammad Solihin M, M.Pd, sedangkan Ketua MUI Kab.Sukabumi, Dr. KH. A. Komarudin, M.Ag berkesempatan membacakan naskah penegakan syariat Islam, Tausyiah serta memimpin do’a. 


.Suhendi / Erik S